Sekian Lama,ke Dufan Juga.Yeaahhh!!


Jadi gini waktu pas jihan mau ulang tahun yang ke-17 beberapa minggu sebelum dia ulang tahun dia bilang ke gue dan teman-teman lainnya yang konslet itu kalo tanggal 21 atau 28 kita gaboleh kemana-mana, gue sama yang lain bingung kemudian tiarap karena pegangan udah mainstream. Tapi dia belum ngasih tau kalo kita bakal ke dufan, pas beberapa hari kemudian. Akhirnya dia ngasih tau kalo dia bakal bayarin kita ke dufan. Gue seneng kanmaen tapi lumayan  syok juga sebenernya. Gue sama yang lainnya tau kalo masuk dufan ini ga kaya kita beli cabe seraup, sebagai temen yang gesrek tapi alhamdulillah baik kita nyarannin beberapa kali buat mending gausah kesana tapi anak menteri yang gatau menteri apaan ini tetep kekeuh mau bayarin kita kesana. Dan akhirnya pas tanggal 28 kita kesana beneran.


Hari H keberangkatan, waktu itu hari sabtu janjian pukul 6 pagi. Tapi ternyata ada aja yang ngaret, waktu itu adel yang ngaret banget bukan the queen of ngaret nalay. Awalnya gue nungguin cukup lama dan hampir balik gara-gara gue kira engga jadi. Waktu udah ngumpul semuanya di stasiun depok baru, ternyata kita engga dapet kereta yang pertama jadi engga begitu sepi (baca:lumayan rame). Niat kita ngumpul jam 6 itu biar kita dapet kereta pertama yang engga rame-rame amat biar engga latihan otot kaki sama tangan. Tapi dapetnya yang selanjutnya jadi untuk beberapa menit yang cukup lama kita diri walaupun alhamdulillah sempet dapet duduk waktu sebelum nyampe di stasiun kota.

Pas udah sampe di dufan wahana yang gue naikin pertama kali adalah kora-kora. Hana,jian,natasya,rintut, gue langsung ngantri buat naik wahana yang satu ini. Nalay,adel,reny,unay cuma nunggu. Karena mereka cemen buahahahaha. Kita ngantri yang lumayan panjang dengan semangat. Detik-detik antrian abis  gue agak engga yakin mau naik ginian gue bimbang antara yakin ga yakin, tapi karena gue beneran penasaran jadilah gue naik. Awal-awalnya gue masih berani buat ngeliat kedepan tapi semakin lama semakin tinggi, jantung gue rasanya minta biar ditinggal aja supaya engga ikut naik. Akhirnya gue merem sambil ngumpet ditangannya rintut. Kaki gue lemes, nafas gue serasa mentok ditenggorokan. Rasanya gue mau lepas itu pengaman dan pengen turun cepet-cepet. Aseli,itu wahana yang bikin gue lemas sekujur tubuh. Buat yang galau atau pengen nguji kemampuan jantung ini salah satu wahana yang cocok. Abis naik kora-kora gue bertekat gamau naik apa-apa lagi dulu, tapi selain gue ternyata rintut sama natasya juga mengalami hal yang serupa. Parahnya mereka ampe pusing sama mual-mual. Kalo hana sama jian. Wah mereka emang yang paling strong dan engga cemen kaya kita-kita.

Selanjutnya kami makan siang dulu kemudian kita nyari wahana yang selanjutnya. Nalay,jian sama hana milih buat naik histeria. Gue dihasut buat ikut tapi belajar dari pengalaman akhirnya gue lebih milih memendam rasa penasaran ketimbang jantung gue dipermainkan asekkk. Abis dari situ adel katanya mau ke istana boneka tapi antriannya gila-gilaan jadi ditunda dulu ke istana bonekanya. Tadinya gara-gara gue,nalay,unay sama adel mau ngantri di istana boneka kita mencar sementara dan gara-gara engga jadi akhirnya kita nyusul anak-anak yang lain. Dan kita ketemu di rumah kaca,terus kita lanjut masuk ke rumah miring yang demi itu bikin ngakak. Abis dari rumah-rumahan, gue bertiga sama adel dan reny ke masjid buat sholat zuhur dulu. Yang lainnya kebetulan lagi pada halangan, selesai sholat kita bertiga nyusul ketempat yang semula dan kebetulan ada hana yang lagi naik tornado. Gila emang si hana pemberani gaada obat. Apa aja ditaikin, gue yang ngeliatin cuma bisa geleng-geleng kepala. Abis dari situ kita ke wahana yang lain, yaitu perang bintang. Pas ngantri juga panjangnya gila-gilaan tapi buat kali ini kita sabar. Kita nungguin sampe akhirnya berhasil masuk. Disitu kita perang sama alien-alien gajelas yang gue baru tau dari adel kalo yang ditembak ternyata lampu-lampu yang ada dialiennya sampe berubah warna,bukan aliennya doang. Sebelum naik wahana itu kita janjian buat banyak-banyakan skor, tapi salah satu diantara gue,hana,adel sama unay engga tau ngeliat skornya dimana. Niatnya kita mau dengan cara picik ngibulin mereka tapi gajadi karena kita gabisa boong  anjayyy xD.

Selesai dari perang bintang entah kenapa gue pengen nyobain wahana rajawali yang bikin gue penasaran, kebetulan hana mau nemenin gue dan antriannya juga sepi. Pas udah naik ternyata ini lebih seru dan engga segila kora-kora. Tapi tetep pas udah sampe atas gue teriak-teriak engga karuan. Sebelum itu kebetulan udah masuk waktu ashar jadi berenti dulu buat sholat ashar kebetulan jian sama hana mau naik roller coaster atau kalo gasalah namanya halilintar kalo disana. Selesai sholat kita langsung nyusul hana sama jian. Dan ternyata rintut yang sebelumnya udah nyusul duluan buat ngeliat hana sama jian ternyata dia ikutan naik. Selesai mereka naik halilintar awalnya kita udah mau naik arum jeram, tapi pas ngeliat hampir semua orang yang turun basah total seluruh pakaian. Kita milih gajadi, soalnya cuma bawa baju satu doang. Sebenernya kita emang dari awal ngincer banget arum jeram tapi gue gamau setelah perjalanan dari dufan ini malah berujung kerokan. 

Abis dari situ udah sekitar jam 4 lewat. Kita ke tempat yang lain. Yaitu hello kity. Masuknya gapake ngantri, disitu adem banget+unyu-unyu gakuku ganana, kita foto-foto terus masuk kaya keruangan bioskop gitu yang lagi disetelin film tentang hello kity. Pas udah didalem ternyata kita gabisa keluar sebelum filmnya habis kata mba-mba yang jaganya. Dan jadilah dengan terpaksa kita nonton film unyu tersebut. Pas selesai kita langsung buru-buru nyari wahana yang lain dan akhirnya gue,nalay,hana,jian,reny,unay milih naik alap-alap dulu. Disini juga ngakak banget-bangetan masyaAllah XD. Kebetulan posisi gue naik alap-alap ini disamping hana. Gue rasa wahana ini emang diutamakan buat anak kecil doang kali ya, jadi waktu pengamannya ngamanin hana itu bener-bener ga muat sampe hana kegencet kanmaen. Pengaman itu engga mengerti postur tubuh hana yang cukup berisi dan tinggi. Disepanjang naik itu wahana gue double ngakak, pertama gara-gara wahananya yang emang gatau kenapa enak-enak bikin geli, geli mau ketawa sama teriak maksudnya. Sama ngakak gara-gara setiap gue nengok ke posisinya hana. Hahahaha, terus selanjutnya kita semua milih buat masuk ke istana boneka soalnya kebetulan itu juga udah sepi banget. Jadi engga perlu nunggu lagi. di istana boneka itu yang bikin PW (Posisi Wuenak) ngeliat airnya yang bening. Rasanya mau nyebur parah. Tapi ini termasuk wahana paling bosenin menurut gue soalnya perahu atau kereta atau apa ya namanya, ya pokoknya semacam itu jalannya kelewat lama. Dan karena gue orangnya parnoan agak ngeri juga kalo lagi liat boneka-bonekanya soalnya tampang boneka-bonekanya itu gue rasa lebih banyak horrornya ketimbang lucunya. Abis dari istana boneka kita milih buat naik niagara, soalnya katanya kalo naik ini basahnya engga se ekstrem kalo naik arum jeram. Bagusnya waktu gue,hana,adel,rintut satu kereta (yang kaya perahu itu yang gue masih gatau sama namanya)  sama satu orang ibu-ibu yang kayanya udah berpengalaman gitu naik wahana yang satu ini jadi dia yang ngasih wejangan atau tutorial atau semacamnya biar kita engga basah. Itu manjur, dan kita senang. 

Ba’da maghrib kita semua milih wahana yang terakhir yaitu Ice Age. Sedih juga, sebenernya gue masih mau naik komidi putar atau kalo disana namanya beda (kalo gasalah namanya turangga-rangga,kalo salah maafkan ya) terus gue juga masih mau main bombom car, sama bianglala. Tapi rintut juga udah ditungguin sama pacarnya, udah gitu emang udah lumayan malem takutnya sampe rumah udah malem banget. Wahana Ice Age ini jadi penutup petualangan kita. Dan ini adalah wahana yang paling seru dari semuanya menurut gue. Buat masuk ke wahana ini kita ngantri sekitar beberapa menitan yang cukup cepet menurut gue, terus pas sampe di antrian terakhir ternyata udah di stop dulu buat kedalemnya jadilah gue sama temen-temen yang lain ada di antrian yang paling depan. Beberapa menit kita disini kita duduk sama kaya semua yang ngantri dibelakang kita, diantrian ini kita ngobrol-ngobrol,becanda-becanda segala macem sampe yang parah adalah ngerjain orang  sampe bener-bener ngakak ampun ampunan. Jadi gini, karena kebetulan kita segerombol ini ada dipaling depan dan akhirnya berencanalah kita buat pura-pura diri segerombolan biar dikiranya waktunya masuk ke wahana Ice agenya. Dan 1....2....3 pas kita semua berdiri ternyata orang-orang yang ngantri dibelakang kita juga pada ikutan berdiri. Ahahahahahaha,ampun-ampun dosa banget kayanya kita waktu disini. Tapi ini super duper ngakak. 

Ngeselinnya reny, unay sama rintut malah kabur dari antrian dan gajadi ikut ke dalem. Mereka parno duluan gara-gara sama bacaan tentang wahana yang satu ini. Dan setelah beberapa menit ngantri sebelum kita naik ke kereta (atau perahu atau semacam itu) kita kaya masuk nyusurin rutenya gitu, suasananya gelap, dingin, dan bikin parno. Gue kira bakal ada yang ngagetin-ngagetin gitu semacam dirumah hantu. Tapi ternyata engga ada apa-apaan. Untungnya masuknya muat lumayan banyak jadinya lumayan ada 2 atau 3 gerombolan anak muda juga kalo engga salah yang bareng sama kita, yang bikin nambah rame. Pas didalemnya, waktu nyusurin kaya yang semacam istana boneka gitu beneran seru parah parah pokoknya. Bedanya sama istana boneka itu kita diajak keliling tapi dengan suasana dan sensasi yang berbeda.

Selesai dari ice age kita ke tempat buat ganti baju dulu dan abis itu pulang. Pas mau pulang sebenernya agak ga rela gue. soalnya komidi putarnya bener-bener menggoda. Oh iya bianglalanya juga, pokoknya dufan dimalem hari itu bener-bener romantis menurut pendapat gue. Apalagi ditambah ada penyanyi blues jazz gitu yang ngiringin. Beuh,siapapun kamu jodohku ajak adek ketempat ini ya di suatu hari nanti yaa hohohoho.  

Kita pulang sekitar jam 8nan lewat, pas pulang kita ketemu ibu-ibu dijalan yang mengenakan mukena. Karena ini bukan bulan puasa yang kalo malem-malem waktunya taraweh jadi kita rasa beliau adalah korban dari rasa penasaran buat naik arum jeram dan engga bawa baju tapi untungnya beliau ini pasti naik kendaraan pribadi. Seandainya kita semua ngikutin ibu-ibu ini pasti malem itu sepanjang jalan, dikendaraan umum sampe jalan kerumah kita bakal dikira kelompok wanita kelewatan syar’i sekali:”) okeskip!

Sampai di stasiun kemudian kita langsung nunggu kereta, di kereta juga ternyata masih penuh banget. Mungkin ini kereta terakhir buat sampe ke jurusan bogor. Stasiun demi stasiun kita lewatin, dan terakhir gue naik angkot mencar sama yang lain. Sampe rumah sekitar jam 11an dengan keadaan alhamdulillah sehat wal’afiat, ngantuk, cape, laper dan puyeng gara-gara sebelum gue mutusin naik angkot ada drama ala ala sinetron tersanjung jaman dulu. Buat hari itu thank you teman-teman, makasih dufan, dan terutama makasih jihaaaan hohoho. Karena dese (baca:dia) akhirnya gue ngerasain juga yang namanya Dunia Fantasi ini. Ohiya waktu kelas 9 dufan ini lagi jaman-jamannya soalnya waktu itu lagi ada promo buat pelajar, tapi beberapa kali diajak gue gaikut soalnya mereka selalu ngajak dadakan dan gue gasempet nabung buat ikut.

Sebelum gue melaw gara-gara flashback pas nulis ini jadi udah dulu ya, terima kasih buat yang udah baca. Terutama kalian para orang-orang gesrek yang kurang dari 3 tahun ini nemenin hari-hari gue. Kita udah pernah kesel-keselan, udah sering juga ketawa,gosipin orang, becanda, foto-foto sampe gakenal waktu. Hm,lebay dikit deh tapi gatau kenapa rasanya mau bilang dipostingan ini. Oke, w synk u u pd. Ohiya ini manusia-manusia gesrek yang gue bilang.

kenalkan:yang dikuncir natasya,yang sweater abu-abu big boss a.k.a jihan, kerudung biru rintut,kerudung item diatasnya rintut miss indonesia gue, kerudung ungu the queen of ngaret a.k.a nalay, kacamata unay,kerudung oranye si pemberani gaada obat a.k.a hana, kerudung biru dongker prinses bojong a.k.a adel, kerudung item juga dideket adel saingannya miss indonesia reny.

Sekian;;)


No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...