Melihat Kebelakang #1 (Ter-Memilih)

source : we heart it


Assalamu’alaikum,

haiii pembaca blog saya yang insyaAllah setelah baca blog ini tingkat kekecean dan kebahagiaannya meningkat 359,9o eheh. Tulisan gue kali ini (yang akhirnya baru nulis lagi setelah rindu becerita lewat kata-kata lagi) adalah curhatan pertama setelah udah engga duduk di bangku sekolahan lagi. Yaaa,semenjak kurang lebih 9 bulan lalu dengan mengucap sodaqallahul’azim gue resmi melepaskan status sebagai pelajar. Gudbai seragam sekolah, bel sekolah, mata pelajaran yang bejibun, kamu. gudbai. Dan ini juga postingan pertama di tahun masehi yang baru ini,  Assalamu’alaikum 2017.

Okeoke lanjottt, postingan kali ini gue masih mau curhat lagi aja. eh wait......curhat terus deng sepertinya😂

Yang mau gue bahas di postingan ini dan selajut-lanjutnya mungkin tentang sekelumit cerita apa aja yang udah terjadi di tahun 2016 kemarin. Tentang pengalaman yang terus bertambah, perpisahan, pertemuan dan yang lain sebagainya.

Hm , setelah gue dinyatakan lulus dan sempat menyandang gelar kepahlawanan pengangguran. Sekarang gue dikasih kesempatan bisa ber-kuli-ah di tempat yang emang cukup gue  pinginin hahay, 2 bulan lebih berlalu. Saat ini sudah mendekati berakhirnya kontrak pertama dan berharap direvisi untuk 3 bulan lagi sebelum dateng masa-masa perkuliahan. Yup, sesuai perencanaan awal memasuki bangku smk setelah lulus gue punya 3 pilihan, langsung lanjut kuliah, kerja dulu dan pilihan satu lagi ngebarengin keduanya.

Dari pilihan itu gue pilih yang menurut gue ngga begitu sulit atau lebih tepatnya yang sesuai kemauan hati gue hehe. Jadiiii, gue milih kerja dulu. Sempet ragu dan takut ada penyesalan pas gue milih nunda kuliah tapi seiring jalannya waktu Alhamdulillah pilihan gue ini ngga salah insyaAllah. Daaann, gue punya beberapa alesannya kenapa disaat kebanyakan orang pengen cepet-cepet nyelesain studinya gue malah nunda-nunda dulu. Alesan itu bakal gue jelasin di postingan lainnya , insyaAllah.

Kalo diliat dari usia sewajarnya umur gue ini lagi masih leyeh-leyehnya jadi pelajar sambil tegang untuk persiapan ujian nasional tahun depan. Tapi,angin membawaku terlalu cepat untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya hahaha. Alhamdulillah 😁

Di tahun 2016, untuk pertama kalinya gue kaya bener-bener berjuang. Entah itu berjuang dapetin sesuatu ataupun berjuang untuk hal lainnya. Yang masih anget adalah berjuang buat masuk tempat kerja gue yang sekarang.  Yup, tempat kerja gue ini cukup ngehits mungkin buat kebanyakan bagi kami yang lulus tahun ini. Ada beberapa yang buat gue jatuh cinta sama tempat  itu. Salah satunys (diantara beberapa), karena kerja disana gue jadi reunian sama beberapa temen-temen gue dari segala penjuru. Temen tk, sd, smp, smk bahkan temen kerja yang sempet kerja bareng selama 1 hari ditempat kerja gue yang  sebelumnya haha dunia jadi terasa sempit padahaaal......gue ga gendut *krik krik krik*. Dan yang lebih bikin jatuh cinta adalah, karena tempat itu gue bisa dipertemukan dengan banyak teman-teman baru yang Alhamdulillah baik-baik dan asik-asik.

Ohiya balik lagi ke perjuangan gue masuk tempat kerja gue yang sekarang, hm lebih tepatnya sih berjuang buat dapet pekerjaan yang nyaman. 

Sebelum gue kerja disana gue sempet kerja di tempat jus yang jaraknya lumayan deket banget dari rumah. Namanya Merdeka Juice *boleh kaka silahkan dicoba, jus  buah menggunakan 100% gula asli^^*. 3 bulan setelah ijazah keluar dari sekolah, gue langsung caw dari tempat itu. Sebenernya gaada yang salah mungkin dari tempat itu, yang punya juga baik dan beliau  juga tetangga kami dulu. Tapi layaknya sebuah hubungan baik aja ga cukup men hahaha. Jadi resignnya gue bukan karena udah dapet ijaza sj.

Setelah resign , gelar pengangguran kembali gue rebut padahal ngga diminta(?). Kemudian gue berjuang lagi buat nyari-nyari kerja yang insyaAllah lebih baik. Dari  banyaknya  lamaran yang  gue  kirim , sempet  dipanggil sama  beberapa perusahaan  buat interview  tapi 1 kali aja yang gue datengin sisanya karena ada halang rintangnya ngga gue datengin. Dan saking kebanyakan ngirim lamaran sampe lupa gue udah ngirim lamaran kemana aja haha.

Waktu udah sebulanan nganggur ,  gue ngeliat ada temen smk gue nyangkut di timeline twitter, gue langsung minta kontaknya dia dengan niat buat nambah silaturahim aja waktu itu. Setelah nanya2, sampailah kita diperbincangan tentang tanya menanya pekerjaan dan karena gue masi nganggur ,dia pun nyuruh gue buat nyoba masuk di tempat kerjanya. Awalnya gue ragu sama takut, tapi temen gue ini ngasih motivasi ke gue yang kece banget dan otomatis bikin gue jadi semangat. Terimakasih atun^^. Ditambah sama ortu gue yang ngerestuin kerja di tempat tersebut. Awalnya gue ga direstuin soalnya takut gue cape, gakuat dan yang lainnya. Tapi gue nyoba yakinin Alhamdulillah luluh juga 😎. Terusss

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...