Melepas Masa Nganggur



Kurang dari satu bulan yang lalu memasuki bulan ke sekian sekian ngga berkutat dengan dunia luar rasanya nano nano luar biasa. Bosen? Jangan ditanya. Tapi pasti setiap gue ngeluh ke mama “bosen nih mah” gue bakal langsung diserbu wejangan ala mama mama. Mamake inyong said “gaboleh sembarangan ngomong bosen terus, emang mau sakit?” gue sempet mikir keras apa kaitannya ngeluh sama sakit sampe akhirnya gue nangkep jawabannya sendiri. Jadi harusnya gue bersyukur dikasih kondisi sehat wal’afiat  dan gaboleh ngeluh bosen mulu, soalnya kalo sakit nanti pasti nambah bosen (?) Ya gitulah kira-kira, gue ga berani nanya lebih jelas apa kaitannya._.


Selama nganggur gue berusaha untuk menjadikan nganggur gue bisa berfaedah sekalipun sedikit , gue nyoba bikin list-list apa yang mau gue kerjain yang sekiranya bermanfaat. Dari mulai bantuin kerjaan-kerjaan rumah, ngapal-ngapal, nulis-nulis, jajan-jajan, galau-galau, dan masih banyak lagi. Walaupun nganggur, ga melulu gue diem aja di dalem rumah nanti dikira sedang hibernasi atau mengerami telur dalam  sebulan pasti gue juga keluar menghirup udara luar yang sejuknya kalo pagi sama ujan doang, sama kadang malem juga sih. 

Kalo gue billionaire mungkin waktu kosong yang cukup lama itu bakal gue gunain buat jalan-jalan keliling dunia namun apa mau dikata uang gue di dompet waktu itu tinggal sekedar ampas-ampasnya aja, boro-boro keliling dunia dibawa keliling Depok juga ndak cukup. Tapi demi patuh kepada peran manusia yang merupakan mahkluk sosial sesekali dengan uang secukupnya gue pergi juga entah sekedar main ke rumah temen, minjem buku ke perpus Depok, jalan-jalan sekitar jabodetabek, dan lain-lain.

Selain mengisi waktu luang yang begitu panjang dengan berbagai aktivitas akhirnya gue membangkitkan kebiasaan-kebiasaan ga baik yakni tidur larut malem walaupun kadang juga ngga sampe begadang. Alhasil gue jadi rentan kena pilek yang berkelanjutan (ternyata bener juga sama yang dibilang seseorang dulu, intinya seseorang itu bilang gini "kalo tidur malem banget terus nanti gampang kena pilek sayang" ). Emang siapa seseorangnya ya btw?hahaha.

Yang bisa gue ambil hikmahnya dari masa-masa nganggur itu cukup banyak, pengalaman juga ga kalah banyak. Yaa,pokoknya begitulah alkisah lita sebagai pengangguran yang sedikit sekali punya acara. Nah, alhamdulillah status pengangguran ga lagi melekat sama gue sedari kurang dari sebulan yang lalu dan udah berganti jadi mahasiswa wahahah, beda judul aja sih temanya mah masih sama gue belum punya kerjaan tetap. Dan penghasilan gue pada akhirnya kembali lagi bersumber dari menteri keuangan di rumah (re:mama), kaka, dan kadang dari saudara-saudara hehehe.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...