Melihat Kebelakang #3 (Perihal berpisah....)



File:Hellogoodbye logo.svg
source
Halloooo, langsung aja postingan kali ini gue masih mau menceritakan tentang sekelumit kejadian di tahun lalu. 2016 maksudnya. Yap, setiap tahun emang selalu punya kesan tersendiri. Dan seiring berjalannya usia kita pun semakin peka dengan hari-hari yang udah kita lewatin itu. *moso sih lit?¬_¬* haha iya, apa gue doang ya?


Sebelum gue ngalamin pertemuan dengan banyak orang-orang baru seperti yang udah gue ceritain di postingan terakhir, gue ngalamin perpisahan. Perpisahan, fase nyebelin kalo berpisahnya sama hal-hal entah itu dengan sesuatu yang bernyawa atau engga yang kita anggap cukup atau sangat amat berharga, dan sebaliknya perpisahan menjadi sebuah kepuasan kalo berpisahnya dengan sesuatu yang mungkin atau emang engga berharga di hidup kita. Waduh kejam sekali ketikan barusan.

Tahun lalu bisa gue kasih award ter-pisah mungkin saking seringnya perpisahan yang terjadi haha hm.

Diawali setelah lulus sekolah perpisahan dimulai dengan temen-temen yang udah 3 taun ngisi hari-hari gue. temen-temen baik hati,jauh dari kata sombong dan sering ilang kewarasannya hahaha. Dan tetep betah mengahadapi gue yang warasnya kebangetan ini. Kemudian dengan guru-guru kece parah yang kala itu pertama kalinya bikin gue semangat belajar. Yang selalu ada cerita dari mereka yang buat gue suka termotivasi dan malah kadang kita lebih nunggu ceritanya daripada materi pelajarannya hehe. Tapi sebelum masa-masa itu terjadi kita lebih dulu berpisah sama kepala sekolah kita. Beliau meninggal waktu gue dan teman-teman seangkatan selesai ngelaksanain ujian kompetensi sekolah. hari pertama ujian gue sama beberapa temen sempet berpapasan dan salim. Gue inget dia sempet nanya singkat tentang ujiannya bisa atau engga. Dengan langsung gue jawab InsyaAllah bisa kemudian dia jawab  “harus bisa dong........*gue lupa kata-kata selanjutnya soalnya langsung kabur waktu itu 😂*”.  Selain dengan itu yang pasti gue berpisah dengan akivitas yang udah 12 tahun dilakuin. Aktivitas ber-sekolah.

Beberapa bulan setelah lulus tepatnya bulan november-desember kemarin gue balik lagi ngalamin perpisahan. Ini yang beneran bikin kaya patah hati gitu sih.  Hm,kaka dari mama gue yg berarti bude gue (tapi kita manggilnya bukan bude). Beliau meninggal, setelah sakit beberapa bulan. terakhir gue jenguk di UGD emang kondisinya bener-bener udah engga bisa diharapin lagi walaupun waktu itu masih sadar. Pas masuk, gue ngeliat udah ngga mirip bude gue lagi. Ga kuat ngebendung air mata dan antara ga tega sama takut suasana UGD gue langsung keluar, engga masuk-masuk lagi. Almarhumah meninggal setelah sekitar kurang lebih seminggu dari gue jenguk. Gue ga sempet ngeliat lagi soalnya waktu itu siang dan gue dikasih tau pas udah sampe rumah dari balik kerja.  

Selang kurang dari sebulan kita balik berduka lagi, suami dari bude gue (yang berarti pade gue) nyusul dengan cepet. Bener-bener sehidup semati mereka ini. Jadi emang sebenernya mereka sama-sama sakit, tapi ada yang beda penyakitnya. Kata mamah beserta sodara-sodara gue waktu sebelum sakit kaya gitu mereka ini jamu addict. Dan ternyata efek sampingnya ga bagus, selain itu juga kalo pade gue ini perokok aktif. Waktu mereka dirawat di rumah mereka gaada yang mau dibawa ke rumah sakit. Setelah parah akhirnya baru dibawa itu juga dipaksa,tapi dibawanya pun ga barengan. Pertama pade gue dulu dan beberapa hari kemudian bude gue drop total akhirnya mereka berdua dirawat di rumah sakit yang sama. Bener-bener dramatis, soalnya pas mereka dirawat mereka sama-sama nanyain tapi dokter nyaranin jangan sama-sama dikasih tau takutnya malah drop dua-duanya kalo tau kondisinya. Sampe bude gue meninggal saat itu suaminya belum dikasih tau,soalnya dia juga ada penyakit jantung. Dokternya korban sinetron menurut gue sih hahaha. Pas kondisi pade gue agak membaik beberapa hari kemudian baru dia dikasih tau. Awalnya orang-orang yang ada disitu udah siap-siap tutup kuping aja pas lagi dikasih tau karena takut emang beneran kejadian kaya di sinetron,tapi ternyata responnya biasa aja. Padahal dalem hatinya hancur pasti yakan. Sehari dari itu pade gue minta pulang dan milih dirawat di rumah. Dia juga sempet drop lagi, terus kalo tidur ngigonya manggilin orang-orang yang udah meninggal. Serem bener. 

Kebetulan bude gue meninggal hari selasa yang kata orang-orang kalo meninggal hari selasa itu bisa ngajak gitu wuahaha audeh ini mitos apa ada itungan matematikanya. Yang pasti emang udah takdir meninggal mah. Anyway mereka orang baik, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dikasih tempat yang nyaman. aammmiiinnn. Setiap kerjadian ada hikmahnya, sekalipun dari momentum ga nyenengin ini. Hikmahnya jadi bisa ngumpul sama saudara-saudara emeshin ini.

uuuuuw

Setelah 2016, awal 2017 ini lagi dan lagi perpisahan itu terjadi lagi.

Baru 3 bulan gue dipertemukan sama temen-temen baru, kami misah lagi. Awalnya kita kira kontrak kita bakal diperpanjang buat sekali lagi,tapi kondisi perusahaan ternyata lagi ga bagus jadi hampir semua kami yang abis kontrak di tanggal yang sama di-cut. Terkecuali beberapa temen kita yang beda department. Bener-bener ini gue berasa lagi sayang-sayangnya terus diputusin gitu aja. Tapi kita masih muda, “jalan kita masih panjaaaanngg” kalo kata soundtrack cinta fitri. Jadi husnudzon lebih baik ketimbang terus-terusan mengeluh yang malah bikin keruh,kopong ga dapet apa-apa. Gue beruntung ketemu mereka,ketemu orang-orang baik lagi dengan karakter dan cerita yang baru lagi, beda lagi. Fix fix fix, ini namanya temen baru rasa lama. 
Alhamdulillah sempet main bareng hahay.

Perihal berpisah, ini bicara akhir atau malah sebenarnya awal ?
Perihal berpisah, tak bisa ku benci engkau karena memang sudah diatur oleh-Nya

Akhir dari postingan ini ,jadi kesimpulannya....






No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...