Melihat Kebelakang #2



Besoknya , besoknya lagi berangkatlah gue buat ngikutin Medikal Check Up (tes pertama kali) di perusahaan tersebut. Gue ga sendirian tapi bareng sama temen smk gue juga (uni a.k.a deflina namanya) Dan kami pun ngga berdua tapi bareng sama orang-orang yang mau ikut test dihari itu juga. Di hari ketiga muncul hasil testnya. Dan Alhamdulillah gue ga lulus, uni juga ngga. Karena penasaran, besoknya kita nyoba buat liat lagi tapi tetep ga ada. Waktu tau hasilnya, lumayan nyesek juga.  Jadi begitu rasanya ditolak hmmm. Dari situ gue udah nyerah banget dah pokoknya. Tapi seminggu kemudian nyerah itu pecah telur juga. gue, uni dan ditambah reni (masih temen smk) mutusin buat nyoba lagi masuk sana. Sebelum ikut tes yang kedua kalinya, gue usaha perbaikin kesalahan yang ada. 


Di tes kesehatan yang gagal sebelumnya, gue mikir apa jangan-jangan karena gigi gue bolong. Jadi sebelum ikut MCU lagi gue nambel gigi dulu. tes kesehatan kala itu gue bareng reni, harusnya sama uni juga. Tapi uni kesiangan,jadi uni pun nyusul di  hari selanjutnya. Belum sempet masuk ruangan tesnya, reni gagal duluan. Tapi itu bukan akhir , reni pun juga tetep berjuang. Dan gue masih tegang buat di cek kesehatannya lagi. Besoknya gue liat hasilnya dan yiyyy. Alhamdulillah ada nama gue diantara nama-nama orang yang beruntung juga. Muka gue sumringah sekali dan lanjut buat ikut tes selanjutnya. Setelah tes kesehatan ,proses yang kedua adalah psikotes. Tesnya kaya gini, disebut tes kraepelin. 

 


Tes kedua selesai, kamipun dapet intruksi buat ngumpulin surat lamaran pekerjaannya bagi yang emang belum dikumpulin. Pas megang map gue,perasaan gue beneran gaens. Gue beraniin diri buat buka. Berharap aman-aman aja. Dannnn,setelah dibuka yeaaa!isinya kosong sodara-sodara. Yang  gue bawa malah surat lamarannya uni. Gue kelabakan, mau terjun dari bangku kantin aja rasanya. Sambil tarik buang nafas dari bawah gue berusaha rileks dan mikir. Alhamdulillah selain gue orang yang panikan , gue juga pemalu tapi boong , jadi gue nyoba minta tolong sama sekeliling gue. padahal saat itu gue belum kenalan hahahaha. Alhamdulillah lagi mereka baik dan mau nolongin. Dan alhamdulillah banget gue punya orang tua yang cerdas dan sabar huahahaha. Siang itu ,jam istirahat kepanikan gue berakhir setelah isi map dianter sama my bapake.

Selesai proses kedua, kita lanjut ke proses ketiga. Orientasi. Wohoooo, katanya kalo udah di orientasi ini berarti kita semua udah berhasil. Tapi yaaa, masih katanya.

Setelah dibuat nunggu dengan waktu yang cukup bikin kesemutan, hari itu ditutup dengan kalimat yang cukup menggantung dari bapak HRD yang terhormat. Beliau bilang kalau kita udah lolos tapi pihak produksi yang tadinya butuh karyawan ternyata ditunda dan kita ini bakal dihubungi besoknya atau lusa kalo produksi udah ngebutuhin tenaga kerja lagi. ck, lelah hayati.

Waktu menunjukan pukul set.6 petang. Sore itu hampir gue gabisa pulang karena ga bawa ongkos yang cukup ternyata. Tapi,lagi lagi gue dipertemukan dengan orang-orang baik hehe. Jadi kaya yang udah gue jelasin diatas, gue orangnya pemalu. Dan karena gue masih sayang urat-urat kaki gue kala itu akhirnya gue minta bantuan lagi sama temen baru yang baru banget gue kenal hahaha. Waktu itu gue cukup tau diri kuk ,gue minta tolongnya bukan buat bayarin ongkos pulang ke rumah melainkan smssin orang rumah buat jemput , tapi dia ini....(tuti namanya) berbaik hati nawarin buat nelpon. Terimakasih titu^^. Huh, intinya hari itu bener-bener banyak malaikat tanpa sayapnya dha.

2 hari berlalu gue,pagi ampe sore gue nunggu kabar itu namun tak kunjung jua.

Waktu itu gue mikir kalo beneran nih gue abis diphp-in parah sama bapak-bapak HRD disana. Tapi berkat gue sempet minjem hp temen-temen yang bersedia nolongin di hari-hari sebelumnya , gue jadi tau nomor hp mereka dan langsung gue tanyain satu-satu. Ternyata mereka juga sama. huh,sedikit lega coy.

Seminggu berlalu, kabar itu belum muncul juga. tapi mamah gue terus bilang buat sabar dan yakinin gue kalo nanti juga bakal di kabarin. Kalo nyokap yakin sebenernya gue juga yakin, tapi daripada waktu itu gue cuma berdiam diri menunggu nasib yang belum jelas jadi gue milih buat ngelamar kerja lagi. Gue sempet ngelamar di tempat kerja yang ada hubungannya sama hobi gue dan Alhamdulillah setelah beberapa hari gue dapet panggilan. Tapi karena gue gatau dan ragu buat dateng jadinya gue ga menuhin panggilan itu ,setelah menolak hadir besok sore nya gue dapet kabar yang udah gue tunggu-tunggu. Huuuuuh,akhirnya remedial gue membuahkan hasil. Sms itu membahagiakan syekali rasanya, sms dari kamu mah lewat hahay.
Paginya gue caw berangkat buat ambil seragam dan ngikutin kegiatan lainnya. Hari selanjutnya gue dan teman seangkatan yang berjuang bareng resmi jadi karyawan kontrak disana *gunting pita* *tabur bunga* *pulang*  hari pertama atau sorenya kita dikumpulin buat di training terebih dulu walaupun ada beberapa dari kita yang saat itu langsung ditempatin dan langsung kerja. Tapi karena keburu sore dan udah waktunya pulang hari itu, ehem...hari pertama pake seragam dipake cuma intro buat training sj. Fix hari itu hari pertama juga makan gaji buta.

2 hari ditraining, gue bareng sekitar 30an orang temen-temen baru yang bareng di training juga ditempatin di bagian produksi. Pertama kali kerja disana , cukup mudah bagian yang gue dapet. Tapi karena itu preproduction jadi bagian gue yang pertama bukan buat seterusnya sampe kontrak abis. Hampir jalan 3 bulan juga gue udah beberapa kali dipindah bagian, beberapa macem tugas udah gue alamin walaupun ngga semuanya dan belum sebanyak orang-orang yang udah kerja lama disana. Semua hal yang ada di dunia ini ada plus minusnya termasuk adanya dipindah-pindahin dan dipencar terus ini.

Plusnya : 
+ Ilmu gue bertambah
+ Pertemanan semakin luas
+ Kurangnya rasa jenuh sama kerjaan

Minusnya :

-    Harus siap ditempatin di bagian mana aja, harus siap pusing karena dari awal lagi.
-    Malesin kalo udah ketemu temen-temen yang nyaman eh dipisah. Uh
-    Jadi  berasa kerjaan gue malah kaya serabutan hehe.


Oh iyaaa, setelah sama-sama berjuang uni dan reni juga akhirnya berhasil nyusul dan lolos juga yeay! Segitu dulu ceritanya, kalau gue inget proses demi proses yang udah gue lewatin sampe gue ada di posisi kaya gini gue bener-bener menerima banyak pelajaran, pengalaman dan hikmah. Intinya Allah emang Maha Baik dan keren bangetlah pokoknya.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...