Sendiri,Menuruti Langkah Kaki (Jakarta Old Town,wohoo)



Perjalanan tetap berlanjut hari itu. Kenapa gue milih kota tua?karena Bandung kejauhan, karena Bali kemahalan. Haha engga-engga alesan yang paling tepat adalah karena gue udah beberapa kali kesana dan  insyaAllah ga ada kemungkinan buat gue nyasar disana kecuali tiba-tiba pas sampe gue amnesia. Alhamdulillahnya engga..
 
Di dalem kereta ga begitu rame kondisinya karena itu masih siang hari bahkan gue juga sempet duduk menjelang sampe ke stasiun akhir. Pertama kalinya naik kereta sendirian bener-bener beda rasanya, biasanya kalau sama temen-temen gue gabisa diem anteng gitu aja. Apa aja dilakuin biar ga bosen, dari ngobrol biasa, becanda, ngegosip *astaghfirullah ,bahkan kadang sambil main monopoli. Pas sendirian di kereta gue berasa banget jadi orang yang ambievert. Rasanya ga tahan mau ngomong tapi terpaksa harus nahan soalnya gue masih belum bisa ngajak orang yang belum kenal buat ngobrol panjang lebar. Perjalanan jadi bosen dan rasanya lama banget padahal kereta udah cepet larinya (soalnya kalo jalan mah lama->*Iya-in aja*). Untungnya gue muda di jaman canggih jadi buat ngurang-ngurangin bosen bisa mainin smartphone walaupun cuma geser-geser home screen doang demi menghemat baterai sampe pulang, juga menghemat kuota internet haha. 

Bentar-bentar gue ngeliatin rute stasiunnya , gue ngitungin sisa-sisa tinggal berapa stasiun lagi yang harus dilewatin tiap diumumin keretanya udah sampe mana. Menjelang stasiun akhir gue bener-bener  udah ga sabaran mau jalan. Dan waktu kereta sampe di Stasiun Jayakarta, gatau ada bisikan darimananya, kaki gue langsung menuju ke pintu kereta buat turun. Pas gue udah turun yang gue kaget pertama kali adalah “lah kok Stasiun Jakarta Kota jadi kaya gini” “lah cepet amat udah direnovasi aja” “laah sepi banget” “laaahhhh iya gue salah turun masyaAllah😂😂😂😂”. Pas udah cukup bingung gue langsung muter otak harus kaya gimana, apa yang bakal gue lakuin setelahnya. Waktu itu gue mikir dan ada beberapa pilihan :

Yang pertama gue bakal ke Kotu dari Stasiun Jayakarta naik kendaraan umum, kedua jalan aja lewat rel keretanya karena gue pikir deket lah dari Jayakarta ke Jakarta kota->nah stupid banget yg ini nih hhh untung ga milih yg itu. Sebenernya gue udah refleks mau turun dan milih pilihan yang pertama. Untungnya gue dapet hidayah pilihan yang cerdas yaitu nunggu kereta selanjutnya. Kacau banget emang padahal satu stasiun lagi. gue baru sadar jadi selama di kereta gue ngga ngitung sampe stasiun Jakarta Kota karena stasiunnya belok gitu di rutenya #alibi . Efek ke-tidaksabaran bener-bener membawa dampak buruk gaes. 

Setelah kereta dateng dan yeay akhirnya Alhamdulillah gue sampe juga di stasiun Jakarta Kota. Terakhir gue kesana waktu tahun lalu pergi ke dufan sama temen-temen kerja bulan Desember tahun lalu, ternyata stasiunnya udah ada yang berubah salah satunya tempat buat keluar masuk pake tiket keretanya udah banyak jadi lebih asik aja menurut gue, yg ga asiknya kalo mau langsung refund atau isi ulang jadi lebih sedikit jauh soalnya harus muter. Ah ga asik itu sih malahan ya hhh. Setelah isi ulang tiket kereta langkah kaki gue pertama adalah menuju ke Museum  Bank Indonesia. Itu kali kedua gue kesana, pertama waktu sama adel’s my ijah <3 tahun 2015. Wah lama juga ya, waktu itu juga gue sempet nulis ceritanya disini. Pas masuk gue sempet bolak-balik buat nyari pintu masuk dan ternyata pintunya udah gue lewatin dari pertama kali gue masuk lewat gerbang hadeh. Tapi ini bukan karena gue lupa doang, jadi pintunya emang ga kaya museum-museum lainnya #pembelaan *Padahal Ada Tandanya* kenapa gue milih kesitu soalnya itu museum yang menurut gue paling bagus di sekitaran Kota Tua. Paling modern,paling adem, yang paling penting ga begitu ada aura-aura horrornya hiiii.

Gue keliling-keliling sambil ngambil beberapa gambar sesekali baca biar paham yaak walaupun akhirnya ga paham gapapalah. Nah ini beberapa gambar yang gue suka nih.


Metamorfosis Logo Bank Indonesia.Typography woohoooo


Pas liat uang ini gue jadi inget sama uang baru yang sekarang. Menurut gue nih menurut gue uang jaman dulu bener-bener bagus, unik dan lebih keliatan elegan gitu ketimbang yang ada sekarang oke #LitaForMenteriKeuanganRI.

Petikan


Gedung tampak luar,sayang ini awannya lupa ke foto hhh

Di Museum itu gue mengambil beberapa pelajaran yang masih ada kaitannya sama pembahasan seminar yang gue baru gue ikutin sebelumnya, disana itu waktu masuk ke area tempat dalemnya ada peringatan kalo ga boleh nyalahin flash kamera. Nah ternyata masih ada aja yang ga ikutin aturannya, dulu waktu pertama gue kesini gue ngaku pernah nyuruh adel pake flash aja buat ngambil fotonya soalnya ada yang kaya gitu juga hehehe nah ternyata setelah gue baca dampaknya itu bisa bahaya lho,bahayanya kenapa?monggo, silahkan searching..

Selesai keliling-keliling gue lanjut langsung ke Kota Tuanya, niatnya kesana sore biar agak adem tapi karena takut bakal malem sampe Depok jadi gue tetep jalan. Pas disana gue ngeliat ada seniman yang dia buka usaha dengan gambar sketsa gitu. Selain itu juga banyak tapi karena kebetulan gue sedang berjuang buat bisa gambar sketsa gue jadi ngeliatin abang-abang tatoan itu ngegambar.


Karena lama-lama takut juga, gue pergi lagi. Sebentar-sebentar duduk,sebentar-sebentar senam skj daann karena udah jam 3 sore  gue milih buat pulang. Alhamdulillah gue kebagian tempat duduk walaupun ga enaknya digencet kanan kiri sama para ibu-ibu. Untungnya kereta ga terlalu rame jadi gue masih dapet oksigen gratis alam kereta dengan lancar.

Tiba di Depok cuaca berbanding kebalik sama di Jakarta, pas banget gue turun disambut gerimis kecil. Karena takut kesorean sebelum lanjut pulang naik angkot gue sholat asar dulu sekalian neduh. Pas selesai dan keluar gerimisnya udah reda,fyu bersyukur sekali. Jam set.5 sampe di rumah dengan sehat wal’afiat. Alhamdulillah. Hari itu cukup bersejarah, ada yang gue sayangin sih niatnya di rumah gue pengen banget ketemu temen baru pas pergi gitu (syukur-syukur bisa ketemu jodoh haha) tapi kayanya gue harus baca dulu tutorialnya kalo ada.

Terimakasih yang udah mau baca cerita ,tepatnya curhatan ini ya hahaha semoga kalian terinspirasi buat nyoba jalan-jalan sendirian dan bisa ngambil pelajaran dari kebodohan-kebodohan yang udah terjadi pada diri saya ini heu.  Syukron gaes^^

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...