Sendiri, Menuruti Langkah Kaki (Belantara Ijen Mapala UI)



Hari sabtu kemarin gue milih buat merefresh otak sejenak setelah kondisi mulai penat jadi pengangguran selama hampir 2 bulan. Jadi gaes,saudara-saudara sekalian, menyandang status sebagai pengangguran juga bisa penat lho malah ini lebih gaenak dan mungkin bisa bikin stres bagi yang mentalnya ga kuat jadi pengangguran. Buktinya udah banyak kan kasus bunuh diri depresi gara-gara itu. Naudzubillah,jauh-jauh dari kita dah ya gaes. Kalau misalnya dibenak para pembaca ada pertanyaan atau seruan-seruan semacem “siapa suruh nganggur lit?” "makanya jadi orang pinter biar cepet dapet kerja!!". Hmm,siapa yang suruh ya?ga ada sebenernya sih. Beberapa kali udah ngirim lamaran kerja lagi ,sempet dapet panggilan juga tapi kayanya emang belum ditakdirinn buat kerja lagi eh tepatnya usaha gue kurang banget buat mau kerja lagi hahaha. Jadi sembari menunggu waktu akan kuliah yang belum tau bakal dimana gue ngisi waktu dengan hal-hal yang insyaAllah berfaedah atau insyaAllah juga siapa tau bisa dapet kerjaan lagi hehe. Dan soal jadi orang pinter buat cepet dapet kerja, yaaa sebenernya cepet dapet kerja itu ga tergantung dari seberapa pinternya kita lho. Jadi kalo misalnya ada nih yg belajar mati-matian agar kiranya bisa lulus dengan nilai yang baik dan perusahaan bakal kagum gitu. Engga man,ga gitu doang. Jadi perkara itu mungkin bisa gue jelasin di postingan lainnya sebelum gue malah beraih topik ke pembahasan masalah sosial dan ekonomi-->*idih kaya ngerti aja dah lit¬_ ¬*


Kembali ke hari sabtu jadi hari itu merupakan hari yang cukup waw buat gue pribadi karena akhirnya gue bisa pergi sendirian ,pulang pergi dengan keadaan selamat (Alhamdulillah). Kenapa gue mau dan berani?karena tergerak dengan motto YOLO dan itung-itung persiapan jadi Miss Independent haha.

Ceritanya waktu itu gue lagi nyari event-event yang lagi ada di kota saya tercinta,ehem yeah da depok city wohooooo. Nah akhirnya gue ketemu sama event ini nih

source
Begitu liat acara-acaranya gue langsung tertarik dan mutusin pokoknnya mau dan bakal kesana. Sebelumnya gue ngajak temen-temen dulu buat dateng kesana juga tapi ga ada yang bisa,sekalinya ada yang bisa gamau, sekalinya ada yang mau pas dihubungin hpnya off *brb colek teman-teman yang sebaiknya tidak perlu disebut nama-namanya hhhh* jarak,waktu serta aktivitas yang udah beda-beda emang menyulitkan buat ngumpul atau sekedar ketemu. Tapi InsyaAllah perasaan gue ke mereka, (dan para teman-teman super yang baik hatinya yang dimanapun dari jenjang tk,sd,smp,smk,kerja,umum *eh aduh) ngga terkikis karena terhalang itu semua eak. Semoga mereka juga aammiinn.

Pas fix bakal sendirian kesana awalnya sempet ragu tapi karena minat,dan penasaran yang cukup tinggi akhirnya dengan izin orang tua gue berangkat juga. Poster yang ada di nyebutin ada beberapa acara , nah karena gue registrasi buat dateng di hari sabtu jadi hari itu selain ada pameran foto adalagi acara seminar fotografi, screening film dan talk show. Efek kesiangan dan mager-mageran, gue baru berangkat jam set.10  padahal acaranya dimulai jam 8. Sekitar jam set.11an kurang gue nyampe juga di perpus UI berkat naik ojek online. Jujur gue bingung pas kesana tapi bermodal percaya diri dan ngikutin orang-orang yang masuk perpusnya, sampe juga gue di tempat acaranya hahaha.

Waktu dateng udah dimulai acara seminarnya. Itu pertama kalinya gue ikut seminar kaya gitu, kira gue bakal ngebosenin.Perkiraan itu salah,seminarnya ga bosenin sama sekali dan fyu nyesel dateng terlambat. Nah gara-gara telat ada materi yang mungkin udah diomongin di awal terus disambung lagi jadi beberapa alias banyak yang gue ga ngerti tapi tetep manggut-manggut aja (hahaha just be cool and keep pasang mimik ter-sok ngerti🙈). Itu prinsip gue pas lagi disana. Yang paling gue inget dari seminar itu adalah jadi saat kita lagi berpariwisata ke suatu tempat gitu ngga boleh sembarangan motret sesuatu apalagi di jaman sekarang ini yang dimana banyak orang-orang mentingin buat dapet foto keren terus ngeupload ke medsos buat dapet retweet,likes dsb. Yaaak masih panjang penjelasannya,kaya gitu intinya sih kata narasumbernya (Reynold Sumayko dan Cahyo Alkantana)

Setelah seminarnya selesai lanjut ke acara selanjutnya yaitu screening film. Pas nonton gue kaya salut gitu ngeliatnya dan langsung pengen bikin mau gabung sama mapala UI wadaww. Sebelum gue dateng ke acara itu satu-satunya mapala UI yang gue tau itu soe hok gie. Dia keren , gue suka tulisan-tulisannya. Setelah pemutaran screening film selesai gue milih balik karena udah mulai bosen. 



Keluar dari sana gue liat masih jam set.1an. Dan efek dari seminarnya gue jadi pengen jalan-jalan hahaha. Setelah mempertimbangkan cuaca yang cukup cerah dan waktu yang masih siang gue milih melanjutkan perjalanan sendirian itu ke tempat yang lain. Finally i chose the djekardah old town wohooooo.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...