SBMPTN 2017?hasilnya adalah.....

Setelah udah selesai menjalankan masa tugas untuk menunda kuliah selama setahun tiba waktunya buat nyari-nyari tempat dimana selanjutnya gue akan melanjutkan pendidikan selama kurang lebih 4 tahun. Waktu pas masih smk gue punya niatan nanti kalo kuliah mau masuk ptn aja, tapi karena gue tipe orang yang kebanyakan mikir aszeek (alias labil) niat itu pun timbul tenggelam sampe kemarin akhirnya gue beneran ikutan ujian sbmptn bareng beratus-ratus ribu orang seee-Indonesia. Pas beberapa bulan setelah lulus smk padahalnya niat tekat gue udah hampir bulat menolak buat ikut ujian  sbmptn karena beberapa hal salah satunya kurang pede banget banget dan emang males belajarnya.

Jadi kenapa tiba-tiba gue malah ikut?karena orang-orang tedekat menyarankan demikian, yang paling berrhasil ngasut banget sih gara-gara kaka gue bilang katanya “kalo jaman sekarang itu ngelamar kerja yang diutamain lulusan ptn atau pts ternama” yaya gue nurut aja waktu itu soalnya emang ga dipungkirin di Indonesia begitulah realita yang sering terjadi ,walaupun sebenernya rezeki mah ga kemana dan prinsip gue menuju sukses pun ga hanya karena kuliah dimana mananya aja. Intinya bener-bener labil ga ada obat waktu itu sih.

Pas pada akhirnya gue milih buat ikut sbmptn itu udah kurang dari 2 bulan  menuju hari H . Sumpah dari yang ga pede malah gue puede tingkatan dewa hahahaha Ya Salam litttt. Langsung lah gue milih belajar pake zenius, pas daftar gue milih 33nya ipb dengan jurusan yang beda-beda (heiyalah-_-) kenapa milih ipb?karena gue terlanjur jatuh cinta pada pandangan pertama  sama 2 jurusan yang ada disana. Terus kenapa lagi milih ipb? Karena pas gue liat perkiraan passing grade tahun lalu yang beredar itu ga extreme2 banget layaknya ui, itb,  ugm walaupun tetep tinggi juga buat gue mah. Dan alesan 1 lagi ialah karena ipb itu di Bogor yang ga jauh-jauh banget dari Depok sekalipun tetep harus kost kalo misal kuliah disana. Karena gue mau belajar hidup mandiri, belajar lebih soal kehidupan selain pelajarin mata-mata kuliah. Eak *boong aja lu hhh*.

Ipb itu sekarang tercatat nomor 4 favorit se-Indonesia, kalo ga salah. Buat masuk sini kalo lewat jalan raya jakarta bogor ujian sbmptn itu harus milih bidang saintek walaupun misalnya milih jurusan bisnisnya. Ini yang bikin gue gimana-gimana gitu jiahaha. Bayangin aja seorang anak lulusan tahun lalu smk dengan jurusan adm.perkantoran akan mengikuti ujian sbmptn dengan bekal belajar 1 setengah bulan yang gak belajar-belajar amat dan milih bidang saintek udah gitu milih ptn favorit nomor 4 se-Indonesia. BOOOOMMM,silahkan kamu boleh istighfar.

Tapi karena terlanjur minat jurusannya dan dengan the power of pede aja dan berdoa berharap ada kejaiban gue tetep lanjut ikut hehe. Yang  sedikit  ku sesalkan adalah waktu itu ku benar-benar kurang peka sama keadaan, ku juga lupa padahal ku nunda setaun kuliah itu tadinya buat bisa belajar masuk ptn dan waktu itu ku kerja padahal kontrak ku ga diperpanjang dimana sebenernya ku bisa lebih gunain banyak waktu buat belajar fyuh. Nah ada tips nih, jadi kalo kamu mau ikut ptn buletin  tekat, ditulis inget ditulis gede-gede ditempel dimana-mana apa tujuannya biar nanti kalo ada ombak menerjang kamu tetep berlayar  menuju tujuan kamu tsb. Kaya gini  dah misalnya...




Waktu ujian dan pas pertama kali liat soalnya (pertama saintek) gue liat-liat sampe lembar belakang, tarik nafas dan bebacaan. Kata dalem hati gue waktu itu bilang ini soal bener-bener ga cocok banget dah sama otak gue hadeh. Akhirnya lembar soal punya gue penuh dengan corat-coret, corat-coret gambar bunga,love-love dsb. Lembar jawaban pun akhirnya keisi semua setelah mikir keras ngasal jawaban. Satupun gue gabisa jawab dgn bener. Parah. Iya hahahaha.

Lanjut jam selanjutnya ngerjain soal tkpa. Nah ini gue seneng banget ,mata gue ga perih-perih banget pas liat soal-soalnya dan alhamdulillah ternyata gue ga bloon-bloon banget. Mikir nih gue buat ngisinya eak, sayangnya  gak ada jam di ruang  ujian, kedikitan pula waktunya dan gabisa nambah jadi kurang lebih gue isi sebagian doang sisanya gue kosongin.

Setelah hampir sebulanan nunggu akhirnya tiba juga pengumuman hasilnya tanggal 13 Juni  kemarin, karena gue ga terlalu antusias banget buat kuliah di ptn dan sadar diri kalo usaha gue ga ada apa-apanya ketimbang orang-orang yang pasti udah banyak banget yang berjuang buat masuk ptn lebih-lebih dari usaha gue jadi, Alhamdulillah dan insyaAllah gue udah ikhlas nerima hasilnya. Malah kaka gue yang nelponin mulu buat liat pengumumannya sama orang-orang sekeliling yang udah pada nanyain.  Rawr  ini nih yang buat gerah. Dan hasilnya adalah.........

Eeh bukan,bukan ini punya orang...


Ini punya gue.Miris teriris. WEKEKEKEKEKEK.
btw makasih admin web sbmptn buat “JANGAN PUTUS ASA DAN TETAP SEMANGATNYA!!” YAAAA.

Setelah  dapet hasil penolakan gue fix jadi mahasiswi salah satu universitas swasta di Jakarta. Kok cepet?iya gue tes selang lebih semingguan menuju  hasil dari sbmptn. Dan beberapa hari kemudian langsung ada  pengumuman diterima. Alhamdulillah akhirnya tahun ini tercapai niat buat kuliah insyaAllah mudah-mudahan lancar semua dikedepannya, dengan segudang mimpi yang udah ada dan gue tulis biar ga lupa lagi mudah-mudahan bisa tercapai satu per satu hingga semuanya. Kamu  juga ya. Aammmiiinnn qobul qobul.

Oh iya, Buat yang udah  keterima di PTN tujuannya,selamatttt!!akhirnya "hasil kerja kerasmu terbayar lunas" kalo kata Bondan Prakoso. Semoga sukses, amanah sama kesempatan yang udah diberi yaaa.

Buat yang ditolak coba di inget-inget lagi apa belajarnya kurang,apa banyak belajar tapi ga fokus, apa kurang berdoa, apa kurang berbuat baik, apa tujuannya salah, apa apanya dong .  Yuk kita intropeksi. Tapi kalo masih kuat pendirian kuliah di kampus negri, masih ada kesempatan dan mau berjuang selamat berjuang lagi dengan penuh semangatttt. Usaha+doa ga akan bohongin hasil insyaAllah. Dan buat yang emang nyelaw dan udah rela kalo ga lolos. Tenang aja, yuk kita ambil positifnya. Walaupun ga sekarang pasti ada rencana yang insyaAllah lebih baik lagi yang udah disiapin oleh Dia. Dan jadiin pemicu buat kita lebih kerja keras dan cerdas buat mencapai pintu kesuksesan kita. Kesuksesan dunia akhirat tentunya. Inget ukhti wa akhi, dunia hanya jembatan. Hehe (lagi bener)

Oks,intinya walaupun gagal sbmptn ini tetep ada hikmahnya. Karena gue ikut sbmptn hal ieu teh kembali ngingetin diri sendiri lagi kalo ada suatu tujuan itu ditulis biar ga lupa biar semangat  terus buat mencapainya. Dan karena gue ditolak akhirnya jadi bisa ngepost lagi disini ^^

1 comment:

  1. Masih banyak jalan kok, siapa tau di jalan lain ada hal yang lebih berkah :D

    ReplyDelete

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...