Day 3 : Kenapa Memilih Nama Blog Yang Sekarang ?




Dilemma seseorang yang mempunyai  nama singkat padat dan jelas, jadilah saya bingung ketika di  hari ketiga mendapat challenge ini, “Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan ?”. Kalau bisa dijawab singkat mungkin saya  akan menjawab alasannya ga kenapa-napa tapi karena jawaban tersebut cukup ngeselin dan terkesan saya  enggan berpikir untuk menjelaskannya jadi mari kita lanjutkan ngalor ngidulnya. Let’s gooo!

Nama yang diberikan kedua orang tua saya sewaktu kecil hanya Nurulita, dulu sekali saya ingat pernah menanyakan tentang nama ini tapi Alhamdulillah saya  lupa dan ndak mau nanya lagi. Tapi kata mama saya dulunya  nama saya ini ada kepanjangannya kemudian  tidak jadi digunakan karena alasannya saya lupa juga hehe. Tapi saya tahu nama saya mempunyai arti yang baik, yaitu cahaya pelita. Untungnya tahun 1999 itu musim ngehitsnya  lagu-lagu Sheila On 7 dan belum masuk ke musim humor receh, kalau ada mungkin nama saya bisa ditambah lagi dengan Nurulita so bright,uh lengkap dan jangkrik sekali :(

Okey, dan ke jawaban intinya kenapa saya menggunakan nurulits sebagai nama blog? Jujur saya  masih bingung, ingin sekali ganti nama tapi belum mendapat ilham. Karena blog ini masih random dan kebanyakan cerita-cerita curhatan saya, saya ingin sekali menggunakan nama pribadi yang sebenarnya. Sayangnya nama saya terlalu banyak copy-annya (yaa,sebut saja pasaran gapapa). Kalau coba dicek nurulita.com sudah ada, nurulita.blogspot.com juga sudah, maka jadilah saya ganti huruf a di belakang nama saya dengan huruf s karena di keyboard huruf A dekatnya dengan S tapi jadiannya dengan yang lain hadeh.  Jadilah nama nurulits ini saya gunakan sebagai nama domain dan Nurulita untuk nama judul blog.

Dilemma saya juga terjadi ketika ingin menggunakan nama untuk nama id akun sosial media lain yang nama id accountnya tidak boleh ada yang sama. Jadi mungkin melalui postingan  di challenge ini juga saya meminta bantuan untuk saran nama yang terbaik untuk nama blog saya. Ah ya, untuk nama ini saya juga bersyukur karena banyak juga orang lain yang mempunyai nama lebih singkat dari yang  saya punya. Misalnya ini..

source






5 comments:

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...