Endless of Serial Drama India



“Ganti dong nakusha lagi seru” atau “Mama mau nonton madhubala dulu”

Kata-kata itu seakan-akan udah menjadi santapan yang sering gue denger akhir-akhir ini. Berminggu-minggu sampe udah beberapa bulan mendekam di rumah, interaksi gue dengan orang tua terutama mamah cenderung meningkat. Selama di rumah akhirnya gue hapal dan cukup khatam dengan aktivitas mama selama di rumah. Selain sibuk ngerjain pekerjaan rumah tangga, ikut arisan 2 kali dan pengajian 3 kali seminggu aktivitas mamah yang lain ialah nonton tv. Menjelang siang sampe sore mama akrab banget sama tv karena di jam-jam itu tayangan sakral kesukaannya mulai. Mungkin udah ada yang bisa nebak nih apa tayangannya? Yup, serial drama India. Udah beberapa bulan ini mama hobby banget nonton drama india. Seinget gue dimulai dari drama yang judulnya Ranveer sama Ishani, setelah itu tamat gue kira doi bakal berenti buat nonton India-Indiaan. Tapi ternyata.....tidaq.

Bermula dari beberapa bulan yang lalu tante gue lagi ke rumah dan minta disetelin serial drama india di salah satu stasiun KRL televisi, kemudian mama gue ikut nonton hingga akhirnya dia ngikutin dramanya sampe tamat. Ternyata salah satu TV swasta itu nayangin engga cuma satu drama tapi ada beberapa, alhasil sampe sekarang kegiatan mamaqu menonton serial india masih berlanjut terlebih setiap satu serial drama india abis bakal dilanjutin sama drama india yang baru hm. Entah udah berapa judul yang udah mama gue tonton sampe tamat.

Untungnya gue engga terhasut buat nonton India-Indiaan lagi setelah nonton yang judulnya Ranveer dan Ishani, dulu kaka gue juga suka nonton film-film India gitu terus gue suka ikut nonton karena waktu itu gue masih kecil jadi belum paham. Ada beberapa film yang masih gue inget sedikit ceritanya, tapi yang paling gue inget soal drama India adalah Sahrukhan sama Kajol. Btw, setelah gue amatin tontonan India yang dulu sepertinya lebih ceria ketimbang yang sekarang ditambah kalo denger komentar mama setiap nonton, jadi semacam lebih tegang dan melow jalan ceritanya. Selain itu di drama India sekarang gue engga liat ada joget-joget di pohon yang udah jadi ciri khasnya. Seperti biasa pengamatan gue disini cuma sekilas dari tayangan-tayangan india yang ditayangin di Indonesia, bisa jadi di India sana adegan joget-joget di pohon masih sering dipake buat film atau serial dramanya atau bisa juga adegan joget-joget di pohon udah dinaikin levelnya jadi joget-joget di sutet.

Oke back to my mama, maksud nulis ini bukan berarti gue kontra sama kegiatan mama, bukan. Gue malah seneng di umur mama yang udah mau lima puluh tahun ini hiburannya masih bersifat sederhana. Repot misalnya kalo tiba-tiba mama mau berganti hiburan dari nonton serial india tiap hari menjadi mau mengunjungi negara Indianya tiap hari wkakakak ga mungkin juga si. Tapi sebagai anak yang gue bisa lakuin berusaha dan berdoa biar nanti segera gue bisa ngasih hiburan yang lain semacam jalan-jalan pagi atau sore ke tempat-tempat yang mama pengen dan belum pernah datengin misal, Mekah dan Madinah utamanya, oh iyaaaa..sama ayah juga pastinya. Bahaya kalo ayah ga diajak nanti dianggap anak pilih kasih 😐. Ah mo nangis aq nulisnya da. Ya begitulah, dan terkait antara mama dan serial drama India favoritnya biar ndak jadi anak durhaka yang gue lakuin adalah engga protes minta ganti channel tv kalo beliau nontonnya lagi di tv depan dan saat itu gue juga mau nonton tv, untungnya gue ga begitu suka nonton tv kecuali kalo emang lagi ada yang seru di tv semacam infotaiment,gosip,rumpi no secret.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...