Lebaran dan Liburan

Setelah bulan ramadhan usai dijalani, selanjutnya umat muslim di dunia sama-sama merayakan hari raya Idulfitri tepat pada tanggal 1 syawal (hm yalaah). Enaknya di Indonesia ini lebaran erat kaitannya dengan libur panjang, meski ngga semua orang yang bisa mendapat jatah liburnya di saat yang sama. Karena masih cukup banyak profesi yang dituntut bekerja ketika hari libur sekalipun.


Ngomongin liburan,daan uh! Untuk kaum pelajar nih pasti lagi gumoh-gumohnya karena Idulfitri tahun ini yang masih bertepatan dengan masa-masa kenaikan kelas, cie pwiwitt! Dan untuk mahasiswa, nah ini agak banyak bedanya nih karena jadwal perkuliahan setiap kampus yang  berbeda-beda. Banyak teman gue yang beda kampus ada yang udah memasuki jadwal liburan yang amat panjang karena memang ada yang sudah ujian semester-an. Dan banyak juga sih teman gue yang jadwal liburannya  ngga panjang-panjang amat kayak gue karena ya iya dong kan teman sekampus xixixi krik.-.

Berhubung setelah liburan ini kelar dan dua atau tiga minggu selanjutnya akan menghadapi ujian semester, jadi liburan kali ini belum sepenuhnya bisa gue pakai untuk santai-santai. Kepikiran juga sama uas akhirnya, walaupun ya cuma dipikirin aja alias kalau belajarnya mah ya tapi tidak ya tapi tidak huahaha.


Mendapat jatah dua minggu liburan untuk gue pribadi lumayan bermanfaat karena bisa ngerefresh pikiran, meski selama dua minggu ini juga gue di sini-sini aja saking cintanya sama Depok (padahal mah tyda punya kampung buat mudik huhu). Tapi galaunya gue ga mudik ini Alhamdulillah ndak galau berkepanjangan karena ada teman-teman gue yang juga ga mudik alias sama ya kan ga punya kampung halaman alias.................


lemawoh

Seperti yang tadi gue bilang,  di mana liburan gue yang engga kemana-mana ini juga selain karena emang ga mudik juga dikarenakan status gue yang masih menjadi mahasiswi kecere dan belum punya penghasilan tetap apalagi banyak, jadi uang yang ada sebisa mungkin gue simpan dulu untuk keperluan-keperluan yang ada misal bayar tunggakan uang kas kelas dan organisasi-organisasi yang ada huhu. Sebenernya  cukup banyak alternatif tempat wisata sekitaran jabodetabek aja yang ndak terlalu menguras kantong tapi karena ini libur panjang dan ramainya bakal ngga seperti ramai hari-hari biasa jadi semakin menguatkan gue buat menunda dulu untuk pergi-perginya (ya,padahal emang maheur aja heuheu). Eh ya btw, kalau status jomlo ga gue masukin jadi alesan karena yha makin sedih aja haduh.

Kalau ditanya bosan? Yaaa, ada bosan pastinya. Tapi mau gimana pun, kalau misal guenya ngeluh terus menerus  ndak menghasilkan apa-apa juga. Bukan berarti ga ngeluh juga sih, toh ngeluh itu manusiawi tapi sebisa mungkin diminimalisir dan diusahain untuk sabar terus dan tetap nikmatin jatah liburannya. Always bersyukur intinya, ea *pencitraan dsr*

Ah yaaa, selama liburan ini tetap ada moment yang menyenangkan yakni pas lebaran hari ketiga. Karena bisa berkumpul lagi dengan saudara-saudara dari keluarga sedang-nya mama. Dan seiring keponakan-keponakan gue yang semakin bertumbuh dan berkembang ternyata rumah gue jadi rame banget, yaa ga sampe kayak nonton konser slank sih. Tapi gue bahagia ngeliatnya. Kamar gue diberantakin juga okay okay aja, kasur gue dibuat lompat-lompat juga okay okay aja pokoknya. Tapi, badan gue mungkin yang jadi ga okay soalnya pas dipakai tidur besi-besi kasurnya jadi berasa nonjol-nonjol napah:(.






team antre THR:3




team apanih tebak ?




Dan ini tahun kedua kumpul di rumah karena ini tahun kedua pula kakanya mama dan suaminya berpulang ke rahmatullah. Hmm sedih jadinya nih. Berhubung  jadi sedih udahan ceritanya abis deh.
.
.
.
.

Haha belum deng, di hari ketiga lebaran kemarin juga akhirnya bisa ketemu lagi dengan kedua mahkluk jelas tapi ngga ini. Dan (masih) di rumah gue juga ketemunya :|


xixixi

Wis, udahan beneran nih. Selamat  kembali beraktivitas lagi yang sudah membaca tulisan ini. Tetap semangat dan muah!

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...