musikalisasi puisi :/ ?

       kenapa akhir-akhir ini gue suka bikin puisi?kenapa?! selintas gue kepikiran kalo udah besar nanti gue pengen jadi penyair yang hebat dan terkenal B) okeskip. Jadi gini gue punya tugas kelompok nih tugas bahasa indonesia dan disuruh buat musikalisasi puisi dan inilah puisi yang gue buat.cekidot braaayy!!!!


sebelum di ubah ini lah puisi gue yang berjudul "puisi tanpa judul"

before

ketika kau datang menghampiri
hidup bertambah indah berseri
terlaksana hati ini berjalan
sesuai dengan skenario cinta

dan seiring berjalannya waktu
kau putuskan untuk pergi
kau tinggalkan aku sendiri
hanya dengan bayanganmu sendiri

kau robek hati yang semula telah kau isi
dan terasa perih bagai tertusuk duri
awalnya ku kira itu hanya sebuah mimpi
tak tak disadari air mata jatuh membasahi pipi

dan sekarang aku mulai tersadar
kau bukan cinta sejati
dan hanya sebagian dari memori
kini kenanganmu melayang terbang di dalam mimpi

so,karena itu musikalisasi puisi dan kata guru gue musikalisasi puisi itu puisi yang dijadiin lagu dan gue ga nemuin nada yang cocok buat puisi baal buatan gue itu dan akhirnya puisi yang tadi gajadi gue bawain tapi setau gue musikalisasi puisi itu kita bawain puisi dan sambil diiringin alat musik.tapi gue bingung mana yang bener dan akhirnya puisi itu gue rombak dan jadilah puisi dibawah ini yang berjudul "aku hancur(?)" dan niatnya bernadakan lagunya laluna.cekhidoothh lagi eaakkk

after

awalnya kau datang
hidup bertambah indah berseri
terasanya hati ini
jatuh ke dalam hangatnya cinta

waktu pun berjalan
sore itu kau meninggalkanku
aku terdiam membisu
dengan semua kata-katamu

kau hancurkan hati ini
yang semula telah kau isi
dan kini ku tau
kau bukanlah untukku

dalam memoriku
masih tersimpan rapih tentangmu
sesungguhnya aku bingung
mengapa sulit melupakanmu

dan hari rabu tanggal 211012 tanggal yang bagus insyaallah kelompok gue bakalan tampil.mudah-mudahan lancar,bagus juga dan memuaskan .amin :')


2 comments:

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...