Gara-Gara Layangan

Baru aja kejadian ketika gue lagi waktu-waktu tenang menjelang waktu-waktu tidur tiba-tiba ada segerombol bocah pas gue pergokin ada sekitar 3-4 orang yang kalo dari aura-auranya usia kelas 1 smp kebawah. Lebih kayanya ga mungkin. Mereka dateng lewat depan rumah gue yang notabene juga banyak rumah-rumah tetangga gue disekeliling sambil teriak-teriak segala macem kata kasar terutama kata “*****g”. Ga cuma itu mereka juga bawa semacem kaleng yang di ketok-ketokin di jalan. sontak gue mencak-mencak dalem hati, rasanya pengen gue jewer sambil bawa ke emak bapaknya. Karena itu udah ngelebihin 5 detik dan orang-orang belum ada yang ngomelin akhirnya gue nongolin kepala keluar jendela. Gue bengong bentar bingung mau ngeluarin kata-kata apaan yang jangan kaya emak-emak banget, terus ga kasar tapi bisa ngusir mereka. Akhirnya gue ngomong “ehhh ehhhh ehhh eh.....emang elo” gitu doang dengan intonasi sedikit galak. Ya Allah, mereka langsung ngibrit padahal abis ngelakuin hal yg nyeremin gitu. Dari situ tiba-tiba gue keingetan dan suuzon jangan-jangan itu bocah-bocah yang sekitar 2  mingguan lalu kena tegor tetangga –tetangga gue.


Jadi gini kejadiannya, di samping rumah gue itu ada jalanan tapi bukan jalan raya besar dan jarang kendaraan keluar masuk dan emang cukup nyaman buat para layangers-layangers. Kata mereka anginnya enak kalo main disitu. Awalnya yang main layangan cuma orang-orang sekitar rumah doang termasuk ade gue. nah makin lama gatau arahnya dari mana, anak-anak rt lain juga join. Nah anak-anak rt lain ini yang suka bermasalah. Mereka  main  layangan  tanpa memperhatikan etika. Bukan sekedar ngehasilin gulungan-gulungan benang-benang di jalan-jalan atau layang-layang yang suka nyangkut sembarangan tapi parahnya mereka main sambil suka ngeluarin kata-kata yang seharusnya bisa kata-katanya lebih di  buat imut. Karena tetangga banyak yang masih punya anak kecil  dan takut kalo anak-anak mereka dan anak-anak kecil yang lain ngikutin ngomong kasar kaya gitu. Akhirnya mereka dinasehatin,diomelin terus mereka diem,bubar tapi besoknya begitu lagi,dinasehatin dan begitu lagi sampe alhamdulillah sekarang bocah-bocah itu ga main layangan di sekitar sini lagi hahahaha. 

Dan  dari situ gue mikir kalo kejadian barusan itu semacem bentuk  mencak-mencak mereka akibat diomelin sama warga sini. Miris bung. Ada suatu kengerian dalem hati gue sama anak-anak baru gede sekarang. Ga cuma dari beberapa anak itu. Contoh lainnya para gengster-gengster yang waktu itu sempet hits. Gue kira awalnya gengster-gengster yang lagi banyak berkeliaran itu semacem laki-laki  tinggi,besar,berotot,ngondek. Pas gue liat video dan foto-foto yang beredar nyatanya mereka para abg yang haus akan diakui keeksistensiannya. Lagi-lagi miris, tapi sebenernya itu emang wajar dialami seseorang ketika masuk ke fase remajanya salahnya mereka masuk ke lingkungan yang kurang baik yang efek buruknya bukan cuma ngerugiin  mereka sendiri tapi juga orang lain. Jadi plislah,kali ada pembaca abg. Aku yang mantan abg (bukan mantannya abg yah) mau ngasi saran,lakuin yang bener-bener aja dah. terserah mau belajar kek,ikut kegiatan  di sekolah atau di luar sekolah kek, atau mau pacaran tapi lewat surat-suratan sambil dicie-ciein temen-temen kek apa aja pokoknya yang positif ya. Pokoknya jangan  sampe di masa depan nanti malah kebanyakan bilang  “ah nyesel gue kenapa dulu ga gini gini ginni“  okey! 

Oiya kembali ke bocah-bocah rese tadi,mudah-mudahan kalo mereka main layangan,telap terus. Aaammiin.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...