Review : Jodoh Wasiat Bapak


source


 Assalamu’alaikum. Haaloo pembaca budiman,tanpa tanda jasa!eak

Kali ini gue mau nge-review sinetron yang termasuk salah satu yang rutin jadi tontonan keluarga gue beberapa minggu ini ihiy! Yaa sebenernya engga rutin banget kaya minum antibiotik tapi sejauh ini dari awal-awal kemunculan sinetron itu udah hampir sering kita tonton walaupun ga selalu. 'Jodoh Wasiat Bapak', sebelumnya berjudul 'Jodoh Pengantar Jenazah'. Iya,jadi sempet ngalamin perubahan judul.  Dari info yang gue dapet  dari sini, awal sebenernya ternyata emang judulnya jodoh wasiat bapak tapi karena pengen judul yang lebih seksi diubahlah judulnya jadi jodoh pengantar jenazah, hm. Seksi dari mananya btw yaa, hadoh. Dan akhirnya di ubah lagi jadi judul yang semula biar bagus. Nice!

Waktu sinetronnya masih berjudul jodoh pengantar jenazah , awal-awal gue nonton gue gagal paham karena ada kata jodoh disana. Dugaaan gue jalan ceritanya bakal romantis-romantis komedi gitu dan paling seremnya cuma dikit aja. Setelah gue nonton beberapa kali ternyata lebih banyak nyeremin ngagetinnya ketimbang romantis-romantisnya. Tsk. Gue ga begitu suka horror karena...serem udah pasti. Tapi gara-gara di ruang keluarga nyetelnya itu melulu akhirnyaa gue ter-sugest ikutan nonton.

Sinetron ini sinetron religi yang nyeritain tentang kisah-kisah azab yang diterima seseorang akibat ngelakuin perbuatan-perbuatan ga baik. Misalnya azab agen haji palsu, dokter palsu, cinta palsu!eh,engga engga yang terakhir sejauh ini belum ada. Atau ada tapi gue ga sempet nonton?Oke skip skip.

Setiap episodenya pun beda-beda ceritanya, jadi gausah nunggu berhari-hari, berbulan-bulan, berwindu-windu buat nungguin ending dari ceritanya. Btw,ini jadinya kaya lebih masuk kategori ftv gitu bukan jadinya?iya kayanya sih, correct me if im wrong yaa. Dulu pernah ada sinetron religi macem ini , semacem hidayah, rahasia illahi, suratan takdir. Kalo hidayah mungkin lumayan sering tapi yang suratan takdi gue ga pernah mau nonton karena terlanjur kesel sama iklannya yang ngambil adegan pocong keluar dari kuburan hwh. Gara-gara itu juga gue suka parno tiap denger lagunya sulis yang...

“hidup di dunia ini....”

Nah kalo jodoh wasaiat bapak ini beda dari kedua yang tadi gue sebut. Disitu terdapat unsur komedi yang lumayan kompor gas sehingga jalan ceritanya ga serius-serius amat dan cukup bikin ngakak muahahaha. Salah satu adegan yang jadi ciri khas disitu tiap kali  bang daus (daus separo) dagang sambil teriak ‘ketopraaak’ dengan tajwid 4 harakat+qolqolah kubro hhh. Oh iya, selain itu juga hantu yang ada disitu ngga di buat terlalu serem sebagaimana yang ada di film-film horror biasanya. 

Dan sepertinya perubahan judul yang di lakuin itu emang pilihan yang baik, karena menurut gue lebih cocok dan nalar sama jalan ceritanya. Gue pribadi ngambil kesimpulan jadi kenapa itu di judulin jodoh wasiat bapak ? mungkin karena adam (adly fairuz) dapet amanah dari bapaknya yang sebelum meninggal buat lanjutin usahanya menjadi pengurus jenazah. Mungkin yang dimaksud jodoh disitu adalah jodoh dengan pekerjaan tersebut. Maybe, itu sepenalaran gue aja karena gue belum nemu informasi yang benernya kaya gimana.

Buat yang suka horror level cemen,lumayan lah ini bisa jadi penghibur kalo lagi suntuk + gaada kuota buat streaming youtube. Review dari gue ala kadarnya ,kalo mau lebih tau di searching aja okay. Yauda gitu aja yaaa. Sekian dan wassalam^^

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...