Berhijabnya Tiga Wanita Labil


Kali ini gue bakal posting tentang naskah drama yang gue buat untuk nyelesain tugas praktik bahasa indonesia,setelah pengalaman sd sama smp gue juga pernah ikut campur buat bikin naskah drama gue coba membandingkan. Ternyata setelah gue inget-inget tulisan gue dari jaman ke jaman udah beda,pola pikir juga ikut beda. But,gara-gara waktu sekolah dihari jumat engga berbanding lurus sama banyaknya kambing murid atau tepatnya kelompok yang ada dikelas jadilah kelompok gue sama 2 kelompok yang lain tampil di minggu selanjutnya. Gue engga ngerti kenapa hasil vote temen-temen sekelompok gue milih buat make naskah bodor kaya gini,beberapa dialog yang gue buat disini ada yang terinspirasi dari omongan temen gue selagi smp atau juga sama kalimat yang nyangkut saat gue blogwalking. Buat nyelesain naskah ini gue juga dibantu sama umi nina dan anggota kelompok gue yang lain. Okey langsung aja ini dia,jrengggg (ceritanya bunyi bedug) ...


Ada tiga orang wanita modis yang selalu hobby membuang-buang waktu yang saat itu sedang asyik dengan dunianya, dan saat itu pula tiba-tiba datang tiga orang wanita berkerudung dan menghampiri mereka untuk menanyakan alamat kepada mereka ..

Nina      : “Assalamualaikum..?”

Ratih     : “Huahahaha,gokil nih. Retweet ah (sambil asyik dengan gadgetnya).”

Rini       : “Assalamualaikum..?”

Reny      : “Maaf ga nerima sumbangan tuh (sambil asyik mengunyah makanan).”

Rini        : “Astagfirullah nih orang-orang gendeng apa ya!!”

Rika       : “Wush,sembarangan kamu. Assalamualaikum?”

Karena tidak ada yang menjawab salam mereka,Rini pun kesal dan mencabut headset salah satu dari ketiga wanita modis itu..

Lita         : “Hey,lu siapa berani-beraninya ganggu kesenangan orang?”

Rika        : “Maaf,maaf. Assalamualaikum mba  kita cuma mau nanya? Jadi gini...”

Nina       : “Rika,maneh teh kelamaan. Begini begini saya téh mau nanya sama manéh jalan
                   majenta dimana yaa?”

Lita         : ”Kita gatau,udeh mending lu nanya tuh sama mas-mas itu tuh..”

Rika        : “Mas-mas mana ya?”

Lita         : “Itu tuh,mas-mas. Mas......ih lama lu disini?! Udah mending lu pada pergi deh !”

Beberapa menit setelah ketiga orang wanita berkerudung itu pergi...

Ratih      : “Bentar,deh tadi dia bilang jalan majenta? Itu bukan daerah rumah kita?”

Reny      : ”Bener tuh lit (sambil masih sibuk mengunyah makanannya).”

Lita         : “Oh,iye? Gitu ye? Ah gado-gado pake tomat,bodo amat.”

Reny      : “Gado-gado? Wah jadi pengen gado-gado nih.”

Ratih      : “Ah makannan mulu lo mah. Feeling gue bilang kayaknya kita pasti bakal ketemu lagi deh
      sama ketiga orang tadi. Oke update dulu ah.”

Akhirnya ketiga wanita itu sampai ke tempat yang mereka cari yaitu tempat untuk menjalankan tugasnya mengajar ngaji didaerah tersebut..

Rini         : “Sumpah aku masih kesel banget loh sama tiga orang yang tadi.”

Nina        : “Sstt,gak boleh gitu kamu téh. Sebab gini.....”

Rika        : “Sebab apa?”

Nina        : “Sebab Allah SWT berfirman.............hm,apa ya? Aku lupa deh intinya begini kita sebagai
       manusia pokoknya mah kudu sabar.”

Rini         : “Ah nina,itusih aku juga tau.”

Rika         : “Hahahaha,apaan sih udah udah. Eh iya nin,tadi kok tiba-tiba kamu bisa pake
       bahasa gaul gitu?”

Nina         : “Iya dong kan udah tiga minggu ini nih saya mah punya pesbuk jadi udah lumayan tau
    bahasa-bahasa anak gaul jaman sekarang.”

Keesokan harinya ketiga orang wanita muslimah dan ketiga orang wanita modis itu pun bertemu lagi secara tidak sengaja..

Rika         : “Eh,maaf-maaf saya ga sengaja.”

Reny        : “Doh elah,kalian lagi kalian lagi!!”

Ratih        : “Tuhkan bener apa kata gue pasti kita bakal ketemu lagi sama mereka (sambil berbisik ke
       kuping lita)”

Lita          : “Lu pada mau ngapain lagi lewat sini?”

Rika         : “Kita mah disini mau jalan ngajar ngaji,ayo boleh kalo kalian mau ikut..”

Lita          : “Widih,ngaji hahahaha. Apaan tuh ngaji??”

Reny       : “Aduh lo masa gatau ngaji sih? (sambil berbisik). Udah udah kalian mending pada pergi
      gih. Ganggu tau ga!”

Nina        : “Heh maneh, aya kerbau neduh di pantai,selaw atuh alay!”

Lita          : “Woi,lo ngatain kita alay? Sumpah lo,udah cari masalah sama kita lo!!”

Ratih       : “Tau,emang masbuloh kalo kita alay?”

Lita          : “Heh,kambing! Please deh??”

Rini          : “Udah-udah ayo kita pergi aja dari sini,buat kalian semoga cepet dikasih hidayah ya.
        Amin. Assalamualaikum!”

Ketika itu juga mereka mendengar bahwa ada salah satu teman ketiga wanita modis itu di sekolah ada yang meninggal dengan cara yang mengenaskan..

Ratih       : “Kalian berdua udah denger belum sih izah meninggal kenapa?”

Reny       : “Belom tuh,emang kenapa?”

Ratih       : “Katanya dia meninggal gara-gara pas mau nyebrang di rel kereta sambil dengerin
      lagu,main game dihpnya gitu terus sambil makan juga.”

Lita         : “Et,kok tragis amat yak? Gimana kalo kita yang kaya gitu coba? Tingkah laku kita aja
       masih kaya gini,okey kayaknya kita udah harus berubah nih. Oh iya coba kita minta
       tolong aja sama cewe yang waktu itu kita temuin?”

Reny       : “Nah iya bener tuh! Ok,setuju deh gue!”

Ratih        : “Kalo gue gimana ya? Hm,setuju deh gue juga. Oke gue update dulu..”

Keesokan harinya mereka mulai menunggu wanita-wanita muslimah itu lewat dijalan seperti biasanya dan akhirnya mereka pun bertemu lagi ..

Ratih      : “Hay,assalamualaikum..”

Nina       : “Waalaikum salam,eh bukannya manéh téh orang yang waktu itu?”

Rini         : “Oh iya,mau ngapain kalian manggil manggil kita?”

Reny      : “Eh,kita sebelumnya mau minta maaf dulu nih. Terus juga kita boleh minta tolong ga?"

Nina      : “Iya kita mah udah maapin kalian kok. Emang mau minta tolong apa kitu ?”

Lita        : “Mau ga nih kalian ngajarin kita ngaji terus dalamin ilmu agama buat lebih baik lagi ?”

Rika       : “Alhamdulillah,dengan senang hati pastinya kita mah mau lah.”

Dijalan ketiga wanita muslimah itupun kembali berbicang-bincang..

Rini        : “Kalian emang yakin kalo mereka beneran mau tobat?”

Nina       : “Saya mah percaya percaya aja gitu”

Rika       : “Aku juga percaya,sesuai sama kata kamu itu artinya mereka udah dapet hidayah
       kan?”

Rini        : “Oh iya bener juga sih ya. Huh,bagus deh.”

Keesokan harinya tiga wanita modis itu datang menghampiri ketiga wanita berhijab dan penampilan mereka pun berubah menjadi tertutup dan berhijab, mereka pun mulai belajar ngaji mempelajari ilmu agama dan akhirnya ketiga wanita modis dan ketiga wanita berhijab itu berteman baik pada akhirnya.

TAMAT

PS : Di dalem drama yang penting adalah jangan terpaku sama teks di naskah,"biarkan dialog berjalan apa adanya,walaupun kita lupa yang penting kita udah tau jalan cerita tersebut" kata bu murni,guru bahasa indonesia gue. Yap,semoga bisa. Amin.


No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...