BACK TO BLOG!!




Hollaww!! setelah lama gue vakum dari dunia perblogan akhirnya rasa rindu buat nulis lagi dateng menghantui gue eak menghantui kayanya agak serem gitu ya kalo menghantui. Oke,ulang-ulang.

Hollaww!! Setelah lama gue vakum dari dunia perblogan akhirnya rasa rindu buat nulis lagi dateng menghampiri gue. Oke ini lebih baik<<<Iya-in aja¬_¬

Cukup lama emang gue udah ga nyoba ngetik-ngetik lagi dan ngeshare cerita lewat sini, entah emang gara-gara kemarin gue sok sibuk eh sibuk beneran kadang. Iya kadang.  Atau entah emang guenya aja yang males mikir eheh. Sebenernya rencana gue mau lanjut buat ngeblog itu setaun yang akan mendatang lagi,tapi setelah gue pikir-pikir dan kangen mendadak sama nulis apa iya gue masih sempet buat ngerealisasiin rencana gue itu? Jadi mumpung sekarang libur panjang yang bagi gue terpanjang setelah selama sekitar 11 tahun gue menganyam mengenyam bangku pendidikan akhirnya gue nyoba sedikit demi sedikit,sepatah demi sepatah,setulang demi setulang buat kembali ke dunia yang emang sedikit banyak sebagai media penyalur segala pemikiran absurd yang gue pikirin dan alamin. Okey,kali ini di postingan gue yang kali ini bakal gue bahas adalah seperti biasa. Gue mau curhat dulu.

Dear diary...  

Setelah hour demi hour,day demi day,week demi week aing walkingin (sorry,buat yang ga ngerti boleh kalo mau translate dulu:) ) akhirnya umur gue mencapai angka 16 pada January kemarin dan akhirnya gue sekolah sudah mencapai tingkat kelas 12. Yoyoi, it means bentar lagi gue bakal berbingung bingung ria apa rencana gue setelah lulus nanti. Mungkin cari kampus atau cari kerjaan atau asyiknya kalo bisa dapet dua-duanya aaamiiin. Tapi ada yang buat gue agak kurang percaya diri buat lanjutin itu semua. Soalnya ada petikan pertanyaan yang menyatakan tentang ini “anak kecil emang mau kerja?”-mamah,46yo,istri bokap gue. Yoms, gesrek kan. Untungnya agama gue ga cetek-cetek amat jadi gue percaya bahwa semuanya termasuk rezeki sudah ada yang mengatur. Widiiw<<<tua amat lit¬_¬ . BODO:P

Sekitar setahun kemarin sebelum gue kelas 12 atau gampangnya pas gue kelas 11, seperti biasa banyak ceritanya. Salah satunya aja dulu pas awal masuk kelas 11 dikelas yang angkanya serta tingkatannya beda tapi dengan mahkluk makhluk yang sama seperti sebelumnya dikelas 10 gaada angin apa-apa entah itu angin puyuh,angin topan atau angin duduk juga tiba-tiba gue ditunjuk sebagai orang yang mempunyai jabatan dikelas baru ini. Ahahahaha, kaget bentar ngakak banyak tegang asli, pas gue tau kalo akhirnya voting menentukan bahwa siimut kecil dan tidak berdosa banyak ini jadi ketua kelas dikelas yang untung gue udah kenal segala macam orangnya. Seinget gue abis gue memenangkan untuk memegang jabatan itu tahap selanjutnya adalah menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih dan yang aneh dari pemungutan suara saat itu visi misi disampaikan waktu udah ditentuin siapa yang jadi ketua kelas. Waktu itu juga gue ditanya dulu visi misinya apa baru gue jawab. Intinya gue tau visi misi gue 100% gagal XD. Padahal diawal pas tau kepilih gue usahain biar supaya niat tapi apadaya gue mimpin kelas yang kadang bisa berubah jadi apa aja sesuka mereka atau kita-kita mau.  Awal jadi ketua kelas idih ribetnya gila-gilaan, rasanya udah mau give up aja guamah, mungkin karena emang dari TK gue gapernah ada pengalaman buat ngurus-ngurus kelas gitu. Eh,pernah sekali pas waktu gue SD kelas 4 jadi sekretaris sekretaris gitu yang seinget gue kerjaan gue palingan kadang nulis di papan absen kadang juga kalo disuruh nulis di papan tulis gue nulis. Yaa,itu masih kadang juga sih.

Selain kemarin gue jadi ketua kelas,gue juga sempet jadi apa-apa yang berkaitan dengan kepemimpinan kaya jadi ketua kelompok belajar, ketua kelompok pkl, satu lagi ketua regu pas pramuka. Awalnya ragu pas ditunjuk jadi ketua-ketua kaya gini tapi,dari situ gue belajar soal pertanggung jawaban dari mulai hal yang kecil sampe yang bisa bikin gue kesel, baper sampe akhirnya gue nikmatin lagi jadi posisi itu. Yang paling seru dari gue megang jabatan sebagai ketua ketua itu adalah pas gue jadi ketua regu pramuka. Dan ini bakal gue ceritain di postingan gue yang lain "kalo inget" eh engga engga "kalo ga males"

Dari sini gue juga mikir gue yang cuma mimpin beberapa kepala yang kurang dari 50 orang aja susahnya minta ampun, gimana yang megang jabatan buat suatu organisasi yang lebih luas atau malah suatu negara. Jadi seorang pemimpin itu lo bukan hanya enak bisa ngatur sana sini. Atau itu juga kadang ada aja gaenaknya dari ada aja yang susah banget kalo mau diatur, yang protes, yang marah-marah sampe kadang ada aja yang ngejudge atau kritik lo tanpa dipikir dulu atau disertain sama solusi yang lebih baiknya. Gue pernah ada diposisi kaya gini sampe akhirnya gue udah males ngurusinnya terus ga peduli dan akhirnya menurut gue, gue ketua kelas yang gagal wkwk. 

Saran gue, buat kalian yang kelak mempunyai cita-cita sebagai pemimpin, entah itu direktur, presiden atau apa-apalah terutama buat cowo-cowo...yang beneran cowo terutamanya lagi yang belum berkeluarga coba deh kalian mulai tanamin minat belajar buat mimpin sesuatu dari hal yang kecil dulu kaya misalnya jadi pemimpin regu piket atau pemimpin saat main petasan jangwe dibulan puasa. Eh sorry,sorry yang ini ga baik. Kenapa disini gue bilang terutama yang cowo-cowo atau terutama cowo-cowo yang belum keluarga pasti lo udah tau jawabannya kan?karena lo adalah calon imam buat keluarga lo kelak o:). Begitu juga buat wanita-wanitanya .

Buat jadi seorang pemimpin yang baik lo harus punya berbagai macam kriteria yang semuanya harus baik karena seorang pemimpin adalah contoh, maka dari itu dari melakukan memimpin hal-hal yang kecil-kecil jadi bisa membangun kriteria-kriteria itu. Yang penting lo punya niat yang baik dan mau bertanggung jawab, karena itu yang paling penting menurut gue. Yang gue bahas disini pemimpin ya bukan bos, jadi itu beda cerita lagi kalo cita-cita lo maunya jadi bos.

Jangan takut kalau seketika lo bakal dicalonin buat mimpin sesuatu, saran gue lo jalanin dan nikmatin karena banyak pelajaran yang kita dapet dan sekaligus bisa ngelatih emosi,sikap sama kesabaran kita dari situ. Tapi tetep segala sesuatu yang udah dijalanin, atau udah di amanatkan ke lo kelak lo bakal dihadapin sama yang namanya mengambil keputusan. Nah keputusan yang lo ambil itu harus bisa lo pikirin baik-baik atau dipertimbangin karena selain itu harus dipertanggung jawabkan di dunia, ada dunia akhirat yang menanti lo. Anyway post-an kali ini bukan maksud gue buat ngapa-ngapain kalo ada yang dipikiran kalian yang jelek-jelek, gue cuma pengen ngeshare pengalaman atau pelajaran dari apa yang udah gue alamin hehe *walaupun gagal ya lit¬_¬* iye,namanya juga belajar ˘)

Sekian postingan absurd gue diawal gue buat nyoba untuk nulis lagi semoga males-malesan gue bisa berkurang dengan maximal. Aaaminnnn ..

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...