Hi,january.hi! #2


            Jadi gini....di bulan january itu pasti ada 1 tanggal yang selalu gue tungguin kalo udah masuk sama yang namanya bulan january.  Tanggal dimana umur gue berkurang,tapi angkanya yang bertambah. Iya akhirnya gue masih bisa ngerasain masuk ke umur selanjutnya. Alhamdulillah :).

       Di hari itu beraneka rasa gue rasain. Asin kaya keringet,pait kaya kopi item ,kecut kaya kamu,manis kaya aku *heeuweeek :&* sampe kelewat manis kaya permen rasa gula yang dipakein biang gula (?) :| .H-2 sebelum itu gue punya harapan gini “kalo hari ulang tahun gue nanti gue pengen ada suatu kejadian yang bisa bikin terharu ga berenti-berenti.” Disitu gue ga begitu yakin bakal kecapai,soalnya masih keinget sama pengalaman yang ada “sesuatu yang diharepin itu jarang atau malah ga bakal jadi nyata”cukup bosen kali ya denger kalimat kaya begitu,jadi  gue ga begitu nganggep serius sama wish gue yang satu itu. Padahal kan gue orangnya serius banget KAN? Jawab iya gitu :(. Terus H-1 mulai terbit perasaan yang aneh-aneh ganjel semacem kaya ada cabe atau yang elitan dikit cokelat nyangkut di gigi wkwkwkwk. Mereka beberapa orang yang imut dikelas ,tapi boong itu yang biasa becanda becanda unyu imut idiw sama gue mulai berubah sikapnya. Walaupun gue tau gue lagi ada di fase pra-ultah yang ada di zona nyebelin itu tetep aja gaenak-_- tepat di hari H. Hari yang udah gue tunggu-tunggu, pagi-pagi gue ngecek hp ada ucapan kedua dari adel,yang pertamanya biar gue jelasin nanti :),perasaan gue mulai tenang dan feeling di zona pra ultah itu mulai ilang. Tapi pas adel ga bales sms makasih dari gue,perasaan ga enak itu muncul lagi. Sangar,dia php waktu itu padahal banyak istilah php itu gaenak,mending phd bikin kenyang :|. Abis itu gue ngecek twitter, akhirnya gue dilanda galau yang belum akut waktu itu-_- iya gue belum nerima satu ucapan apapun dari temen-temen deket temen-temen deket dijaman dahulu kala fyuh,tapi gue nyoba buat mikir positif sama sok sok tenang gitu yang emang sok banget waktu itu. Sampe di sekolah gue dapet ucapan dari temen-temen sekelas yang lain tapi engga sama 7 makhluk makhluk itu,sikap mereka udah bisa dibilang udah kaya kambing waktu itu atau malah bukan kambing lagi,kaya kelinci. Tapi kelinci yang makan daging buaya,bukan rumput. Ke 7 makhluk ini adalah orang-orang yang sebelumnya udah gue kenalin di postingan gue yang sebelumnya. Mereka makin+++nyebelinnya. Padahal yang gue tungguin kan ucapan dari mereka huft . Pulang sekolah,kaya biasanya gue jalan bareng temen-temen yang biasa bareng kalo pulang,dijalan sempet gue nanya sama nina alias sekarang sering gue panggil umi.Iya umi maco kan?wkwkwk. Gue nanya kenapa mereka ga ada yang ngucapin tadi haaaahhh?!!!. Terus beliau...asik beliau :$,terus dia nyoba nenangin kalo nanti juga pasti gue bakal diucapin. Iya gue tau,tapi kan..........ah udahlah! Kebetulan waktu itu ujan. Sama kaya tahun lalu,2 tahun ini emang ujan ga pernah absen buat ngiringin hari ulang tahun gue. Abis itu gue neduh bentar di gang yang masih lumayan jauh buat sampe kerumah,disitu gue mutusin buat ngecek hp lagi. Terus ada ucapan dari mela,gue terharu. Akhirnya masih ada yang inget sama ulang tahun gue. Saat itu juga gue mikir sekampret ini ya hari ulang tahun gue kali ini? pengen nangis itu tentu,rasanya disitu tanggal 23 tahun ini pengen dituker aja sama tanggal 23 tahun kemarin-_- Perasaan udah mulai kacau dan maksa gue buat lanjut pulang nerobos ujan. Untung ujannya ga deres-deres amat,jadi ya ga dramatis-dramatis bangetlah. Sampe dirumah,juga engga ada yang spesial. Terus gue masuk kamar,gue ngecek twitter lagi ternyata masih belum ada yang ngucapin! Bener-bener abis itu gue gamau ngecek twitter lagi dan akhirnya gue nangis juga. Disela-sela gue nangis,mata gue ketuju sama satu tempat dilemari yang emang gue khususin nyimpen barang-barang yang punya arti khusus atau sekedar emang buat bahan nginget-nginget masa lalu doang,ehem ciye hoek. Terus, gue cari barang-barang tentang ulang tahun lalu siapa tau bisa bikin lebih tenang dikit. Tapi bukan tenang malah nambah aneh rasanya sama agak kesel juga. Sekitar 30menit dikamar akhirnya gue keluar,gue duduk di ruang tamu ditemenin sama good day gitu. elit kan?




           Belum sempet gue minum kopi yang gue bikin tiba-tiba dari luar ada yang manggil-manggil nama gue minta sumbangan......eh engga engga itu bohong beneran bohong wkwkwk. Terus gue keluar. 7 manusia itu akhirnya ke rumah gue bawa kue ulang tahun sambil dikumandangkan lagu ‘happy birthday litut’. Perasaan itu antara terharu sama kesel banget sama mereka. Setelah itu make a wish,kemudian gue tiup lilin angka 15 yang menyala sempurna sambil ngeledek,ngeledek bagaikan lilin itu bilang “ciye umur lo udah 15,5 taun lagi lo kepala 2 ciye” yapkampret!. Abis itu dan lagi-lagi gue nangis lagi. Gue cerita sama mereka apa yang gue tangisin. Mereka nyoba nenangin dan akhirnya emang mereka bikin gue tenang beneran. Disela-sela itu mereka nunjukin video dari kumpulan foto-foto dari hpnya jihan. Gue terharu sampe geli ngeliat ada beberapa foto dijaman yang idih banget pokoknya. Beberapa menit kemudian mereka bilang mereka laper,yaudah gue rapih-rapih buat nganterin mereka makan. Tapi mereka gatau mereka mau makan dimana,katanya mau nyari yang deket-deket aja. Yaudah gue turutin,mereka jalan gitu ke arah mau keluar gang rumah gue dan nekatnya mereka engga pake apa-apa....kakinya. Agak aneh sih,tapi gue tetep turutin apa kata mereka. Ga sampe keluar gang rumah,tiba-tiba yagitu. Ritual yang biasa di tunjukin sama orang yang ulang tahun dimulai,jujur ga ada rasa curiga atau apa-apa sama mereka waktu itu soalnya gue juga sempet bilang kalo gue gasuka sama ada ceplok ceplok di kepala orang atau di kepala gue tepatnya. Tapi,pas itu juga semua perasaan gasuka itu berubah,lagi-lagi mereka bikin terharu biru abu-abu bau. Gue pasrah,sambil usaha biar mereka bisa kena apa yang mereka kenain ke gue walaupun ga semuanya kena wkwkwkwk. Nyaris kurang lebih setengah kilo telor mereka abisin demi kepala gue.sadis!mereka konsumtif abis kalo kata pakar ekonomi.Uh! Sekitar kurang lebih jam 3,mereka pulang. Sebenernya dari awal-awal gue udah punya firasat kalo mereka bakal ngelakuin sesuatu di hari kramat itu tapi gue ga ngeduga kalo bakal segila itu hahah. Pas mereka pulang,gue coba buat beraniin buka twitter lagi. Akhirnya ada ucapan juga dari adel,bukan adel yang udah php pas pagi itu bukan. Ini adel temen baik gue selagi smp. Abis itu satu persatu sampe 2 hari itu lewat gue juga masih dapet ucapan dari sanak saudara atau temen-temen juga. ‘-‘ dari beberapa ucapan yang udah gue terima ada ucapan dari nanda yang keselip doa supaya gue gampang kalo mau dihubungin. Oke,gue udah mulai ngerti kenapa ini kaya gini ditambah juga keselip dari ucapan wolly yang bilang kalo “dia inget ulang tahun gue tapi dia bingung mau ngucapin lewat mana” yang buat gue semakin ngerti. Yaa,di setiap hari ulang tahun gue yang paling penting emang ucapan. Apalagi ucapan yang ada doanya dan dari siapa ucapan itu berasal. Makanya waktu tau pas udah sampe disekolah temen-temen deket ga ada yang ngucapin itu emang lumayan pait,soalnya kenapa?soalnya itu dibikin kaya gitu pertama kalinya buat gue. Tapi gilanya surprise dari 7kambing nan lucu imut imut dan ga idiw kali ini itu kaya semacem bales dendam buat gue dan mereka juga yang udah ngapus semua badmood di hari yang awal-awalnya ditemenin sama awan cumulus nimbus diatas kepala gue. makasih alapyu:*


           Berselang sekitar 1 atau 2 jam surprise ga disangka-sangka surprise yang kedua kembali dateng buat gue ciyeee<3. Kali ini surprise dateng dari kaka gue. Lagi-lagi lagu happy birthday dengan lirik yang beda yaitu ‘happy birthday uuh’ dikumandangkan. Make a wish,kemudian tiup lilin lagi. Dan sekitar jam 8,kejutan di hari itu ditutup dan dilengkapin sama datengnya kejutan dari dia walaupun itu bukan kejutan-kejutan banget soalnya dia juga udah bilang kalo dia mau kerumah gue. Dia yang waktu itu sekitar udah 1 bulan deket sama gue,dia yang ngucapin pertama tepat di jam awal gue memasuki umur yang baru. Dia yang saat itu juga masih gue gantungin layaknya cucian basah okeskip,jadi gini ya.... waktu jam 8 lewat dia kerumah gue buat ngasih kado ulang tahun dengan penampilan rambut yang cukup beda wkwkwkwk. Disitu gue nerima kado dari dia,dirasa-rasa perasaan gue seneng tapi masih biasa-biasa aja. Kita sempet diem sampe beberapa saat dan sampe dipenghujung itu gue nanya ‘terus mau apalagi?’ terus tiba-tiba dia nunjukin bunga mawar putih yang waktu itu ada di satu tangan yang masih dia umpetin di balik badannya. Kemudian dia ngasih bunganya ke gue. Gabisa dijelasin,waktu itu iya gue seneng banget huahahaha. masuk rumah gue cekakak cekikiki sendirian akay orgil lagi palin in lop hoho. Dihari itu juga sebenernya gue janji mau kasih apa jawaban gue ke dia,tapi tetep gue masih bingung. Gue janji bakal ngasih jawaban itu 2 hari kemudian dan 2 hari kemudian juga belum gue jawab sampe akhirnya 3 hari kemudian dia dateng ke rumah gue atau ke gang deket rumah gue tepatnya dan gue akhirnya keluar jawaban ‘hhh,iya’ dari mulut gue langsung huh dan jujur waktu itu juga gue gatau perasaan gue gimana sama dia,tapi gue coba buat cocok sama dia. Sebelum gue jawab itu juga seperti biasanya gue minta pendapat dulu lah sama temen-temen deket sekitar,sekitar jakarta dan sekitarnya-->adzan kali ah wkokokok. Gue gatau gimana kedepannya hubungan gue sama dia,tapi buat sekarang dia udah cukup bikin gue nyaman sama dia<3 Tapi sekarang gue masih terlalu piyik dan yang jelas juga sekarang gue masih ga mau terlalu mikirin tentang apa yang belum seharusnya gue pikirin,wise banget kan gue?jawab iya lagi ya o:).


          Huaaaa, ga disangka wish gue dibulan january itu kecapai. Sik asik pokoknya alhamdulillah. Sampe sekarang kalo inget step step dihari itu emang bikin terharu ga berenti-berenti. 1 Hari dimana banjir doa,longsor kenangan ciatwkwkwk. 1 hari dimana bener-bener kerasa banget nikmat dari yang allah kasih buat gue.  Sama kaya tahun lalu juga,lagi-lagi gue jatuh cinta sama tanggal 23 january uuuu. Jatuh cinta juga sama orang-orang yang ada didalemnya. Utamanya buat ke7 manusia-manusia kambing itu buat mereka gatau lagi gue mau bilang apaan. Walaupun kita temenan belum seabad atau belum lama tepatnya,gue sering banyak dosa terus bikin murka mereka jelasnya sengeselin-ngeselinnya mereka gue sayang,amat sayang sama mereka hehe. Sejenak gue inget kutipan sewaktu smp dari adel yang waktu itu gue minta buat praktik bahasa inggris yang artinya begini ‘selalu ada pelangi seabis badai’.

Oke udahan lebay-lebayannya,keitung dari sekarang kalo gue engga salah ngitung  masih ada sisa 327 hari lagi yang harus dihadapin nih di tahun yang katanya kuda kayu ini wkwkwkwk. Semoga kita masih dikasih panjang umur,sehat selalu yap uamin o:). oke bye!

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...