Move On Garis Keras

source : weheartit

Move on itu perkara niat, tergantung dengan kemauan. Seberapa jauh kamu ingin move on, seberapa tangguh kamu rela untuk terus berjalan tanpa ada dia lagi di kehidupanmu, dan seberapa niat kamu mau menjadi orang yang lebih baik termasuk perihal ketika hati disuruh memilih kembali.


Move on itu juga perkara waktu, ketika niat dan kemauan udah berjalan namun lagi-lagi ngerasa bahwa usaha yang udah dilakuin gagal, biarin aja. Asal ga melulu berpikir dan ngerasa kalo “ah gue udah gagal move on huhu”. Inget istilah you are what you think. Dan lagi, balik ke niat awal. Ketika niat itu udah kuat pasti ada jalan, kalau aja jeli mengambil peluang. Wait, ini move on apa lagi bahas kewirausahaan lit? Hhh, skip!

Sebagai seseorang yang pernah remaja *e a k*, alhamdulillah gue pernah ngalamin jatuh hati, patah hati, dan segala macem yang bersangkut paut dengan itu. Gue pernah jatuh hati banget dan kemudian patah hati banget. Rasanya patah hati ternyata beneran berasa sakitnya. Padahal sebelumnya di pikiran gue patah hati sekedar istilah yang rasanya ya biasa aja. Ketika patah hati, hidup pun jadi uring-uringan ga karuan sendiri, kesel sendiri, nangis sendiri.


source : weheartit

Bener-bener kenapa bisa kaya gitu ya waktu itu? hahaha. Hingga pada suatu ketika gue cape sendiri dengan mikirin dia yang tiada ujungnya, mikirin dia yang dianya pun keliatan baik-baik aja. Terus timbul pertanyaan untuk apa gue berlama-lama patah hati kaya gini? Gue masih muda belia, kerjaan gue masih segudang buat nyiapin masa depan.

Saat itu gue buletin tekat buat move on, bisa dibilang jadi pejuang move on garis keras. Dan ketika udah kaya gitu akhirnya terpikir untuk ngelakuin berbagai cara yang bisa bikin lupa sama kenangan-kenangan diantara gue dengan seseorang tersebut. Bodohnya ada satu cara yang gue lakuin yang malah nambah memperkeruh pikiran. Yakni menjadikan orang lain pelampiasan. Huh, ini parah. Ga lagi-lagi. Semoga. Perspektif orang beda-beda, ada yang bilang dengan menerima orang baru akan bisa ngobatin luka yang ada, tapi menurut gue melampiaskan ke suatu kegiatan yg lebih berfaedah itu lebih baik. Ketika itu juga gue paham ternyata rasa sayang gue dengan seseorang itu udah kelewatan. Astaghfirullah, dasar ababil. Uh😣

Seiring waktu berlalu makin lama perasaan gue makin baik-baik aja, terbantu dengan teman-teman baik nan asiq. Terbantu dengan jarak yang jadi penyekat antara gue dan dia. 2 hal ini emang penting banget bruh.

Dan akhirnya gue berhasil move on, eh tapi dimana titik gue menganggap kalo gue udah move on? Ketika hati gue ngerasa udah baik-baik aja saat ngeliat apapun yang berkaitan dengan seseorang tersebut, termasuk ketika dia udah bahagia sama yang lain. Boom! To be honest, gue juga bertanya-tanya sama diri sendiri yang kadang masih terlintas di pikiran yang kembali mikirin dia. Dan mungkin jawabannya ya wajar aja, karena otak gue alhamdulillah masih berfungsi dengan baik. Kenangan dan memori itu bakal sulit diapus terlebih gue tipe orang yang ga mudah lupa sama orang-orang yang pernah bikin gue bahagia, digidaw! Nah jelas beda sama perasaan.

Tapi pernah patah hati bukan sesuatu yang gue sesalin, dari situ selain belajar ikhlas dan sabar gue juga belajar untuk berhati-hati dalam menaru hati. Karena patah hati juga gue banyak nulis-nulis puitis hahaha, ini yang nyenengin sih.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...