Day 2 : Tema Blog yang Disukai




Tema blog yang disukai. Hmm dari sekian lama sejak internet agaknya sudah menjadi kebutuhan pokok, jadi mengunjungi dan membaca blog seseorang maupun perusahaan saya  lakukan hampir setiap hari, cukup  banyak blog yang saya sukai namun dari banyaknya  tema atau genre yang ada, ada tema-tema  tertentu  yang menarik untuk sering saya kunjungi. Beberapa tema tersebut misalnya blog yang membahas tema travelling, review buku atau film, sastra.

Dari ketiga tema tersebut mungkin saya spesifikan lagi menjadi…..

Masih tema-tema tersebut namun dengan gaya penulisan yang berbeda semacam cerita yang dialami secara langsung oleh penulisnya. Contohnya blog yang topiknya membahas tentang  travelling alias jalan-jalan. Ada blog yang menuliskan tentang perjalanan mengenai  tips-tips barang-barang yang perlu dibawa saat jalan-jalan entah jalan-jalan sebagai traveler pun backpacker kemudian penulisannya pure hanya memberikan langsung point-pointnya. Nah dan yang menjadi favorit saya adalah ketika selain ada tips-tips di dalamnya terdapat juga cerita dan pengalaman yang dirasakan sendiri  oleh penulis. Begitu juga dengan  review buku atau film meskipun ada kalanya juga saya membutuhkan informasi yang to the point saja. Jadi sepertinya  semua  tergantung mood dan apa yang sedang  saya butuhkan.

Dan dengan tema sastra itu  sendiri  mengapa  menjadi favorit bagi saya, alasan sederhananya sebab saya suka^^.Sebentar…sederhana atau klise ini lit? Yaaa, begitu pokoknya. Dari ketiga tema tersebut juga ndak hanya saya sukai ketika menjadi tulisan di blog namun bentuk yang lain juga. Entah di dalam buku fisik ataupun elektronik. Begitulah kalau sudah suka,apapun bentuknya indah-indah saja rasanya :3

Untuk di dalam blog saya sendiri dari ketiga tema tersebut beberapa pernah saya tuliskan, namun karena sampai saat ini saya masih menganggap blog ini diary alias menulis sesuka saya jadi saya belum menemukan arahnya. Selain itu dan dari sekian banyak tema seperti yang tadi saya ceritakan saya  banyak menyukai tema yang lain juga, untuk akhir-akhir ini misalnya saya menyukai blog yang membahas tentang teknologi karena hal tersebut merupakan sesuatu yang saya butuhkan untuk menambah pengetahuan sehubungan dengan jurusan kuliah  yang saya ambil.

Intinya ketika tulisan tersebut mempunyai manfaat  dan makna yang dapat diambil serta penulisannya yang mudah saya cerna jadi saya tetap menyukainya.


No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...