Day 4 : Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network ?





Day 4! Komunitas  Blogger Perempuan Network berdiri sejak tahun 2015, dan tiga tahun setelahnya barulah saya bergabung,yap benar sekali alias saya masih nubi. Meski saya membuat blog sudah cukup lama, tapi sampai  sekarang blog ini tetap begini-gini aja, domain masih gratisan, nulis masih  jarang, yang terkadang  berubah tampilan background dan header. Sejauh ini blog memang masih saya gunakan untuk saya nikmati pribadi, curhat, nulis sesuka saya (kebetulan sekarang lagi ngga).  Namun semakin usia mendewasa ternyata ada juga dorongan dalam diri saya untuk tidak melulu menikmat indahnya (atau suramnya?) zona nyaman.

Zona nyaman itu sendiri beragam kondisinya, misalnya nyaman dengan suatu tempat, barang, uhm seseorang. Dan hubungannya saya bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan merupakan jalan yang sedang saya  tempuh untuk keluar dari zona kehidupan saya yang…sebenernya kalau dikatakan nyaman ngga nyaman,nyaman amat jadi mungkin lebih ke mager xixi. Nah termasuk dengan mencoba ikut challenge yang diberikan kali ini.

Sekitar dua bulan yang  lalu saya iseng mencari komunitas blogger yang masih terlihat aktif dan yang saya pilih telusuri pertama kali adalah komunitas Blogger Perempuan (BP). Alhamdulillahnya karena saya  perempuan jadi nda ada keraguan untuk langsung mendaftar menjadi anggotanya secara online. Sebelumnya saya juga pernah mendaftar secara online sebagai anggota komunitas Warung Blogger namun karena kurangnya interaksi saya dengan anggota yang  lain jadi sebenarnya  keanggotaan saya ini membingungkan, ditambah karena saya ini orangnya  pendiam sekali,11 12 sama Limbad belum seriusnya saya  di dunia per-bloggeran.

Mungkin menjadi hal yang sama ketika saya tetap melakukan hal yang sama saat sekarang menjadi anggota BP, maka dari itu (lagi) keluar dari zona nyaman dan mulai melihat dunia lebih luas lagi perlu saya lakukan supaya tujuan  saya untuk terus berkembang menjadi pribadi yang baik dapat dilakukan terus menerus. Sip, se-ma-ngat!

Sebelum memutuskan untuk bergabung saya mencari tau dulu tentang komunitas BP, termasuk dengan blogwalking ke beberapa blog anggotanya. Dan menariknya ternyata BP banyak beranggotakan perempuan-perempuan yang usianya  di atas saya, cukup salut karena mereka lebih produktif ketimbang saya. Nah jadi karena itu pula yang turut memotivasi saya untuk produktif ngeblog sekaligus belajar menulis  (atau mengetik(?)) yang baik dan benaršŸ˜

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...