Day 1 : Kenapa Menulis Blog ?



Baik, dengan mengucap bissmillahirrohmanirrohim mari kita mulai  challenge ini!

Di hari pertama ini BP Network memberi tema yang sekaligus berupa pertanyaan “kenapa menulis blog ?”. Mungkin untuk jawabannya terlebih dulu saya ingin menjelaskan “kenapa menulis ?” alasan saya menulis sepertinya juga sama dengan orang lain pada umumnya. Saya menulis karena suka, dan akhirnya menjadi kegemaran bagi saya. Dengan menulis saya dapat mengungkapkan apa yang sedang terjadi dalam hati dan pikiran terlebih karena saya bukanlah tipe manusia yang dengan mudah curhat terutama secara langsung dengan orang lain, maka dari itu menulis adalah salah satu jalan ninjaku. Cie!

Dan, kenapa saya menulis blog ?

2012 kala itu, di mana tahun tersebut masih merupakan awal-awal boomingnya  sosial media. Setelah facebook dan twitter saya mencari platform sosial media yang lain, lalu saya menemukan situs blogger kemudian membuatnya. Seperti sosial media sebelumnya yang sudah saya buat, awalnya saya masih belum paham benar fungsi sebetulnya blog ini. Di usia remaja yang mana tepatnya saya masih duduk di  bangku sekolah menengah pertama waktu itu, yang terbenak dalam pikiran hanya  sekedar saya punya blog. Itu saja.

Sebelum membuat blog saya lebih dulu suka menulis atau mengetik lebih tepatnya di catatan yang berada dalam ponsel (uhm iyaiya alias curhat dan masih berlanjut hingga sekarang). Selanjutnya untuk sekali waktu saya menulis di fitur notes facebook tentang pengalaman selama saya dengan teman-teman ketika berada di kelas tujuh smp dan teman-teman banyak yang membaca karena pada waktu itu facebook masih juaranya. Ternyata saya bahagia ketika mereka  membaca dan memberikan respond baik.

Kemudian ketika memiliki blog saya mencoba untuk mengisi blognya dengan tulisan-tulisan masih mengenai cerita pengalaman-pengalaman (absurd terutama) yang saya lalui. Untuk memperbanyak postingan  saya juga sempat posting beberapa lirik lagu  yang artinya pernah menjadi lagu favorit kala itu. Alay sekali memang tapi saya ndak menyesalinya sebab netizen bijak bilang alay adalah proses  menuju kedewasaan meski tetap, hanya saja kadang eneg juga kalau sedang  iseng lihat-lihat bapak lu jago silat,taaaaa ah…..udahlah heuheu.
Jadi, apa pointnya dari jawaban kenapa menulis blog ? Yha,  tidak ada.
.
.
Tapi boong.

Point-point yang saya dapatkan terutama dalam menulis blog adalah yang pertama, pikiran dan beban saya  sedikit banyak berkurang ketika dapat menguraikannya dalam bentuk tulisan. Kedua, dengan menulis di blog saya dapat bercerita banyak mengenai beraneka ragam pengalaman yang saya alami, ini merupakan archieve untuk hari ke depannya di mana saya membutuhkan hiburan dengan cara ingin terjebak bernostalgia. Ketiga, saya  bahagia ketika ada yang membacanya dan terhibur, setidaknya tulisan ngalor ngidul ini juga ada manfaatnya xixi. Keempat, dengan menulis blog saya juga jadi dapat terus menerus belajar untuk membuat tulisan alias curhatan yang benar, baik dan asiq. Kelima dan seterusnya, ada namun masih mengendap di pikiran.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...