sekolah baru,keluarga baru,tengkiyu! #3



Beberapa hari lalu akhirnya setelah sukses kita ngitungin H-menuju hari H akhirnya tanggal yang kita tunggu-tunggu terbit juga. 23desemberh2013!!akhirnya tujuan kita terlaksana. Kita yang gue maksud disini adalah gue sama orang-orang yang gue ceritain disini http://nurulits.blogspot.com/2014/01/sekolah-barukeluarga-barutengkiyu-2.html kecuali hana sama uni yang milih engga ikut.hfttt. Baiklah jadi gini,sebelum uas atau kurang lebih sebulan sebelum rencana ini ehem,terealisasikan kita punya rencana kalo abis uas pokoknya kita bakal jalan bareng,kemana aja intinya bareng-bareng. Buat kita mau wujudin supaya jalan bareng itu pun ada aja halang rintangnya macam lagi pelantikan wkwk. Dari awal kita punya tujuan bakal pergi ke kota tua jakarta mungkin ada dari kalian yang lagi baca cerita gue ini punya anggepan ”yaelah kotu,najis lo gembel banget sih:*” iya,tapi jangan salah baca cerita gue ampe abis makanya huahaha..

             Kita milih kotu soalnya kita gatau mau kemana lagi,kita juga bosen paling kalo refreshing di daerah depok mentok-mentok paling mall lagi-mall lagi dan juga kita milih tempat itu emang efek dari budget seorang pelajar yang emang terbatas gitu.  Waktu mau kesana gue ada masalah di mami,eh mamah gue ck. Iya awalnya gue ngira dan udah optimis pasti bakal diizinin sama nyokap tapi pas mau semakin kesini gue nanya dan perkiraan gue salah,rasa optimis gue luntur!! Gue engga diizinin. Nyokap bilang gue masih terlalu kecil ngeri ilang,gue diizinin kalo gue udah segede kakak gue,gue sama kakak gue aja beda 6thn masa jalan gitu doang harus nunggu 6thn dulu-___- kata nyokap sih gue boleh jalan-jalan jauh kalo ada yang tuanya. Yakali nyebelin gak tuh?wkwk,nah engga habis akal gue akhirnya bilang sama mamah gue kalo dulu smp gue kalo diajak temen kemana-mana gakboleh masa sekarang udah pake rok abu-abu gaboleh juga. Nah,akhirnya mungkin nyokap iba atau gatau kenapa akhirnya diizinin lah gue. Terus juga ada lagi halang rintangnya, sehari sebelum kita berangkat juga sebenernya gue males ikut soalnya 2 hari sebelumnya gue juga abis jalan sama jihan,adel,tasha. Buat kedua kalinya nih kita nonton berempatan:* ihiy. Nahkan yaa gue cape,cape ngeluarin duit terus. Pas itu gue agak males dan emang udah gamau ikut. Pas gue bilang kalo gue gaikut yang lain ngancem kalo mereka  juga gajadi ikut. Tapi karena gue yang bikin rencana ditgl23 itu,jadi gue tanggung jawab dan akhirnya gue jadi ikut *standing applause dong:p* abis itu nalay ngabarin kalo nanti kita ngumpul di simpangan jam 8 tapi gue agak sedikit males dan mood gue kabur-kaburan lagi buat jadi ikut. Tapi dia ngabarin lagi kalo jadinya ngumpul jam set.9 di polsek. Gila horror kan tempat janjian kita??hohoho. Nah soalnya efek dari gue paling males sama yang namanya nunggu terus kebiasaan kebanyakan orang yaitu ngaret alias telat jadi gue sedikit ngancem kalo ada yang telat kena denda,tapi engga diiyain sama nalay :| dari situ gue punya feeling pasti emang pada bakal ngaret dan engga tepat di set.9,dan emang bener.

Okay,hari itu dateng. Dimulailah perjalanan gue bareng temen-temen gue buat yang kedua kalinya keluar depok. Iye yang pertama waktu smp ke jogja,itu juga study tour. Cemen ye gue-_- Nah gini jam 6 gue bangun mandi terus siap-siap. Jam 7an gue sms yang lain gue nyuruh mereka sarapan sama bawa mukena. Gilak,alim kan gue. Tapi,gue lagi gak sholat sih sebenernya waktu itu huahah. Terus pas jam 7an itu adel bilang baru bangun disaat gue udah rapih dia baru bangun. Sangar! Jam set.9 kurang gue sukses berangkat dibantu sama nyokap yang nyiapin sarapan,bekel,rantang,kulkas,koper *ini mau kemana yaaaa :|* terus juga kakak gue yang lagi baik hatinya yang nambahin ongkos gue,terus sama bokap yang setia nganterin gue ke tempat buat ngumpulnya make elang yang biasa,yang rodanya 2 dan yang engga bisa terbang(????) dan pastinya juga didukung sama adik gue yang lagi ngungsi eh,nginep dirumah omnya yang juga bikin hari itu semakin adem hoeehh. Tapi gue mikir pasti gue jalan kepagian dan akhirnya gue milih buat kerumah adel dulu,gue nungguin adel yang untung udah rapih tapi masih nyiapin perbekalannya. Terus gue sama adel caw buat nunggu jihan dan ternyata tempat buat ngumpulnya di ubah bukan di polsek lagi. Cakep nih ya,biar engga buang-buang ongkos gitulohkkk. Lalu eyak laluuuuu wkokokok terusnih gue,adel,jihan gakbuang-buang waktu lagi kita langsung ketempat ngumpul selanjutnya yaitu depan itece hiah buat nunggu nalay,rintut,reni. Okay,udah lengkap semuanya kita langsung caw ke bandara eh stasiun maksudnya buat beli tiket dan nunggu keretanya yang ngantri buat beli tiket pulang balik rintut. Wkwkwk,baik ya dia?eh engga-engga soalnya emang dia doang yang tau soal tiket sama tentang keretanya. Terus sekitar 30 menit di kereta ,stasiun demi stasiun kita lewatin ciaaattt pada akhirnya kita semua sampe di stasiun yang terakhir deh,kita bergembira sambil nari saman......tapi boong xD abis itu gara-gara diantara kita belum pernah ada yang ke kotu cuma gue sama reni doang tapi kalo gue sih wajar engga inget,gue kesana waktu gue masih gangerti apa-apaan,gangerti jalan juga. Tapi pas gue nanya sama nyokap ternyata gue engga pernah kesana.naas!! gue salah ngira tempat,ternyata kalo kesana cuma lewat jalannya doang. Maklum kan waktu itu masih gangerti apa-apa :s. Nah yang parah reni,dia yang udah kesana pas kelas 7 malah lupa yehkanh u,u jadilah kita nanya eh bukan kita kalo engga salah nalay yang nanya,karena menurut kita ibu-ibu yang terbaik jadideh nalay nanya ke ibu-ibu. Ibu-ibunya bilang kalo kita harus nyebrang dulu,kita nurut kita nyebrang dan karena kita anak pelajar yang baik kita nyebrang nyari jembatan penyebrangan orang singkatnya “jpo” atau engga zebracross gitu. Dari jauh udah keliatan jponya jadi kita milih nyebrang make itu deh weitsss,jauh-jauh udah nyebrang terus kita nanya lagi sama bapak-bapak. Nah bapak-bapak yang kita tanya bilang kalo kita mau ke kotu kita langsung aja nyebrang,engga pake lewat sini dulu. Tapi kita engga percaya begitu aja. Kita tetep jalan ngikutin jalan yang diarahin sama ibu-ibu itu,terus tbtb kita masuk ke daerah yang isinya kaya toko-toko gitu abis itu kita cape, kita nanya lagi sama orang buat yang ketiga kalinya nih gue lupa dia ibu-ibu apa bukan-_- terus kata orang itu kita salah jalan jadi kalo kita mau ke kota tua itu,kita tinggal nyebrang aja dari stasiunnya terus ngikutin jalan aja. Nah dari situ kita fix salah jalan-_____- kambing,cape-cape  nyari tempat buat nyebrang biar engga ngelanggar peraturan malah kaya begitu kan. Oh iye,sebelum itu juga sempet ada insiden ilangnya dompet rintut kita panik,orang-orang yang ada dijalan itu juga panik tapi, ternyata itu dompet rintut engga ilang. Keselip iya. Belum nyerah akhirnya kita jalan lagi ,disepanjang jalan trotoar gue ngeliat betul betapa kerasnya jakarta terus betapa gilanya orang-orang yang berkendaraan yang hobbynya ngambil hak pejalan kaki!!! Kejam sekali mereka,kasian emang ya pak jokowi(?) Wkwkwkwk,udeh udeh lanjut lagi. Kita emang belum nyerah buat jalan terus buat sampe ke tempat tujuan kita tapi,kita udah engga lagi jadi pelajar yang baik. Kita nyebrang udah ga pake jpo-jpo’an lagi.

 Dan akhirnya............kita sampe deh ketempat awal tujuan kita,ternyata disana biasa biasa aja engga ada apa-apaan. Tapi,rasa penasaran kita pada akhirnya udah terpecahkan!! Disana kita cuma makan siang,foto bentar abis itu balik! Eh engga baliklah,sebelum balik ga disangka-sangka nih, kita ketempat selanjutnya yaitu ke dufan............pengennya:$  tapi gara-gara rasa kepengennan kita yang engga didukung sama banyaknya uang yang kita bawa jadi kita cuman ke ancolnya doang wkwkwkwk,pelajar labil ekonomi ya gini-_- tadinya sih itu gak diniatin lagipula inalay males soalnya dia cape. Tapi capenya dia engga jadi halangan,soalnya tetep.1 lawan banyak hahaha. Terus abis itu kita naik angkot buat ke tempat selanjutnya terus buat yang kedua kalinya kita nanya ke ibu-ibu. Kali ini kita masih percaya loh itu juga gara-gara emang kebetulan ibu-ibu itu ada disamping kita pas diangkot,tapi pas masuk gara-gara salah jalan jadi itu yang terakhir kita nanya dan percaya lagi sama ibu-ibu di hari itu. Okay bermeter-meter dan berpegel-pegel kita jalan buat nyari dimana pantainya. Finally kita sampe lagi di tempat tujuan yang kedua. Yuhuwww,disana kita juga engga ngapa-ngapain. Cuma duduk photo-photo lagi bentar. Abis itu gara-gara emang udah gerimis dan jihan gaboleh pulang malem lagi akhirnya kita pulang dan kita juga engga tau jalan buat keluarnya,akhirnya kita nanya lagi. Kali ini engga sama ibu-ibu!,kalo engga salah kayanya bapak-bapak,gue gatau soalnya gue ga ikut nanya. Nah,kata bapak-bapak itu kita disuruh nyari patung komodo akhirnya kita jalan menuju pintu keluar dan yang terutama nyari patung komodonya tapi kali ini jalanannya engga kaya yang awal tadi. Jalan yang kita lewatin buat keluarnya lebih baik,adem dan lebih deket pastinya. Abis itu kita ketemu patung komodonya,kita bergembira ria. Terus,kita nyebrang buat naik angkot buat ke stasiunnya pas mau nyebrang itu menurut gue emang pengalaman nyebrang yang paling keren dan yang paling nganterin nyawa,rupanya kita masih dilindungin sama yang diatas. Alhamdulillah:”. Sampe stasiun gapake nunggu lama lagi rintut langsung ngantri tiket kereta lagi,perkiraan kita di kereta buat pulang ini kita bisa duduk santai-santai soalnya kita pikir kita ini ada di stasiun yang pertama. Dan,perkiraan kita salah coy!busetdeh,boro-boro buat duduk. Iyasih sepi tapi pas ngelewatin stasiun demi stasiun akhirnya kita pasrah. Kereta padet kita sesek,krisis oksigen krisis ruang gerak. Sekiranya lebih baik kereta yang kita naikin pas perginya daripada yang kita naikin pas pulangnya. Pas pergi walaupun awalnya desek-desekan juga terus ada bapak-bapak yang ngeluarin bau bau yang bikin rusak pernafasan,kita semua masih bisa dapet tempat duduk pada akhirnya. Tapi,kerennya walaupun sesempit apapun kereta yang kita naikin kita....eh bukan kita,tapi mereka masih sempet aja gitu gosipin orang,masih sempet curhat juga malahwkwk! Hebat kan? #jiwawanitagakbisabohong ,terus pulang pergi juga kita masih sempet ketawa-ketawa ngakak dikereta huehehe. Nah bagi gue emang dibanding dua tempat yang udah kita kunjungin pas di kereta pulang pergi inilah yang paling berkesan cieaaaat:p btw,dikereta yang pas pulang itu juga ada ibu-ibu yang nyebelin gitu. Dia hobby banget dorong-dorong serasa gakpunya dosa. Terus pas udah turun adel bilang gini “masa ibu-ibu yang tadi bilang kita itu harus dorong duluan sebelum didorong” ketek! Entah kenapa dihari itu ibu-ibu pada kaya apaan tau-_- padahal sehari sebelum berangkat itu kan hari ibu??woarrghh. Tapi sebenernya emang pas sekarang gue pikir-pikir *cie mikir* emang kayanya kita aja yang salah,ibu-ibu yang kita tanya itu niatnya udah baik buat ngasih tau jadi kita aja yang salah nangkep dan emang kita aja sih yang pelo “kita?lu aje tut.gue engga:*” yang ikut pasti ada yang bilang gini</3. Eh,tapi engga tau sama ibu-ibu yang dikereta itu :|. Okay,sukses kita desek-desekkan didalem kereta itu akhirnya kita turun daaannn sampe dengan selamat ketempat kita berasal ketempat dimana kita tinggal. Depok,kota yang emang engga atau belum keras-keras amat kaya jekartah. Pas udah mau naik angkot,kita misah bertiga-bertiga kaya rantang. Gue bertiga sama jihan,adel naik angkot 02 nalay,reni sama rintut naik 06. Diangkot juga lumayan macet tapi pada akhirnya gue dan yang lain sampe juga di rumah dengan keadaan selamat+pegel pegel. Alhamdulillah! Oke,cukup. Segitu pengalaman gue pada hari itu intinya itu awal libur yang lumayan baik sekaligus uacik hahah.

6 bulan itu akhirnya gue laluin penuh suka cita,awalnya gue yang ngira gue gabakal bisa adaptasi sama sekolah yang baru itu,salah. Walaupun gue tau kejadian kepisah sama temen-temen deket akhirnya keulang buat yang keempat kalinya terus walaupun disekolah itu juga banyak orang-orang yang horror dari yang horrornya level rendah sampe yang horrornya udah level akut seakut-akutnya,tapi sekali lagi keberuntungan masih menyertai dan gue masuk ke kelas itu kelas sepuluh administrasi perkantoran satu! Hiaahaha,dikelas sepuluh ini dibantu sama temen-temen sekelas juga gue ngerasa gue bisa lebih serius lagi buat belajarnya ya,walaupun keseringan kalo lagi kbm niat becanda susah dihindarin. Padahal gue udah bikin prinsip yang juga didukung reni. Tapi tetep aja susah-_- tapi sesering-seringnya gue becanda,akhirnya keseriusan gue dalam belajar itu membuahkan hasil. Hasilnya nilai semester 1 gue meningkat lebih baik dibanding nilai semester 1 gue waktu dismp:p,semoga aja gue dan yang lain juga dan lu lu pada juga bakal bisa lebih ningkatin nilai kita!!!amin. Selain itu juga setelah gue sekolah disekolah itu juga,sekarang gue lebih punya sikap yang gue ngerasa sekarang gue lebih berani lagi. Berani dalem hal positif loh ya,terus juga gue sekarang lebih bisa nikmatin apa yang dinamain hidup, dan saking gue nikmatin idup efek tingkah laku gue masih sering kaya bocil autis akhirnya kalo disekolah kalo mood gue emang lagi bagus sebagus-bagusnya gue selalu rajin buat bikin kesel orang wkwkwk. Setiap di suatu kejadian emang ada aja ya hikmahnya,dan rajin-rajin buat berpikiran positif itu emang penting;). Anyway tahun 2013 itu emang berarti banget cieaat. Tengkiyu semuanya,i can’t stop saying alhamdulillah :") satu lagi nih.....kalo di awal 2013 gue pernah punya resolusi buat ngelarin novel yang gue pernah tulis buat nyelesain tugas bhs.indo di kelas 9. Sekarang gue udah batalin resolusi itu,sekarang udah 2014. Udah banyak resolusi yang gue buat,semoga kecapai. Amin.

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...