2 Hari 1 Malam di Buperta




Pernah gak disekolah kalian atau diri kamu pribadi ngalamin suatu hal yang aneh-aneh atau yang berbau-bau asem  mistis? Kali ini gue mau nyeritain tentang pengalaman gue pribadi eh engga-engga amit-amit sebenernya ini pengalaman temen gue. Bagi yang penakut mending gausah lanjut baca biar move on dari jiwa penakut *bicara sama diri sendiri*


Jadi gini satu semester kemarin di semester pertama kelas XI, sekolah gue tiba-tiba ngewajibin siswa-siswi kelas X sama XI buat ikut pramuka bener-bener diwajibin banget waktu itu sampe-sampe murid lain termasuk gue susah cari celah buat melarikan diri, soalnya setiap ada jadwal pramuka guru yang bertugas sebagai pembimbingnya selalu ngawasin dengan ketat. Nah waktu itu tanggal 21 november 2014(cukup lama emang) diadain acara perjusa(perkemahan jum’at sabtu) di daerah Cibubur, Jakarta Timur tepatnya di Buperta selama 2 hari 1 malam atau menurut gue lebih tepat kalo 1 dan  setengah hari dan 1 malam :| . Waktu itu tempat buat naro barang-barang dan istirahatnya ga jadi di tenda yang bikin menurut gue kurang seru. Panitia milih tempat buat tidurnya kaya semacem rumah gitu soalnya ini masih awal, nanti kalo udah yang kedua kalinya mungkin baru di tenda tapi sayang ekstrakulikuler ini cuma bertahan 1 semester fyuh ga konsisten-_- . Oke langsung ke kejadian yang mau gue ceritain di awal...

Jadi gini waktu itu akhirnya tiba di acara yang udah gue tunggu-tungguin. Nunggu mau cepet kelar maksudnya :| . Acaranya yaitu jurit malam yang dilaksanain sekitar jam 8 atau 9 seperti biasanya gue lupa hehe. Sebelum acara dimulai kita keluar dulu buat latihan tentang yel-yel regu gue, waktu itu temen gue minta foto akhirnya difoto-in pake kamera hp. Pas diliat hasilnya ada yang nambah satu mahkluk, nambahnya bukan bentuk orang atau orang ganteng sayangnya. Dibilang bayangan tapi temen gue yang disamping mahkluk itu engga gerak, tingginya ga sama juga. Beneran langsung suggest waktu gue liat hasilnya tapi sayang hasilnya langsung buru-buru di hapus sama temen gue yang punya hp. Tapi bukan ini yang cerita horror yang gue maksud..

Tiba ke acara jurit malamnya, pas mau dimulai tiba-tiba ada salah satu murid yang kami ngiranya dia kemasukan sesuatu bentar ga enak ini kalo kemasukan jadi ganti deh jadi kerasukan<<sama aja lit¬_¬. Engga engga beda! Dari situ akhirnya anggota regu gue pun mulai pada ga karuan dilanda ketakutan dan gue dilanda kegalauan. Galau soalnya gue sebagai ketua tugas gue jalan di paling depan. “Aduh mati” jerit dalem hati gue waktu itu. Ditambah lagi waktu ada intruksi buat para anggotanya diwajibin mata ditutup pake kacu pramuka, jadi cuma wakil ketua sama ketua regu yang di tutup matanya. “Nambah mati gua” kata hati gue semakin menjerit. Awalnya gue nyantai buat cari jejak malem malem gitu soalnya waktu smp gue juga pernah ikut diklat pmr yang adain acara kaya gini tapi setelah gue tau kita jalannya ga bareng-bareng disitu saya merasa..umm sedih ga ya. Engga ah biasa aja haha :|.

Oke,saatnya dimulai. Dengan sok-sok berani yang emang harus dituntut berani waktu itu akhirnya dengan bissmillah gue jalan sambil ngingetin yang lain buat jangan sampe ada yang berenti ngoceh. Dijalan kita nyanyi-nyanyi, dzikir,curhat pokoknya apa aja dilakuin asal pikiran ga kosong. Walau hati begitu<<engga ga curhat^^ . Waktu itu rasanya gue pengen jalan yang cepet biar cepet ketemu orang banyak soalnya jalanan bener-bener sepi waktu itu tapi untung ada mobil yang bolak balik di tugasin buat ngontrol sama ngangkut murid-murid yang sakit atau gakuat waktu jurit malam. Kenapa ga disuruh lambaikan tangan ya kalo gakuat hahaha,lucu :|. Hm,untungya gitu doang emang. Pohon demi pohon,tikungan demi tikungan kita lewatin terus waktu itu regu gue sempet berenti sebentar soalnya gue bingung jalan kemana buat nyampe di post selanjutnya. Kami teriak-teriak kodenya juga ga ada yang nyaut. Pas banget berentinya di deket sebuah kamar mandi. Seketika gue inget cerita tentang ada salah satu kamar mandi nomor blablabla yang.......engga engga gue gamau nyeritain. Tapi akhirnya nyoba buat lanjutin perjalanan sampe ke post selanjutnya dan alhamdulillah ga nyasar. Post demi post kami lewatin akhirnya tugas cari jejak udah kelar saatnya balik dan istirahat. Mana seremnya?

Jadi seremnya disini waktu itu pas regu lain dari kelas gue juga udah pada sampe tempat buat istirahat salah satu temen gue nia namanya (bukan nama samaran) dia ngeliat sosok guling putih dengan beberapa ikatan sebut saja dia p.........ga sanggup gue lanjutin namanya hadeh maap-_- di salah satu pohon yang ada dijalan buat menuju post terakhir. Sontak gue kaget mata gue melotot tepat seperti orang lagi ngeden, bukan,bukan gue orang yang ngeden kaya gitu tapi -_-. Untung nia ceritanya pas udah balik ditempat buat istirahat untungnya lagi dia ga seregu sama gue. Kebetulan nia ini wakil ketua dia jadi posisinya ada dipaling belakang alhamdulillahnya juga gue ketua jadi mendingan,dikit. Waktu itu dia ngeliat di pohon paling besar, yang gue denger ceritanya kesana kemari mencari alamat emang pohon itu terkenal paling serem selain salah satu kamar mandi disana. Bener-bener sukses nia cerita bikin kami merinding. Sebenernya itu juga belum malem banget nyampenya aja jam sembilanan lewat kalo ga salah jadi udah kebayang apa jadinya kalo ini dilaksanain sekitar jam 12 malem keatas. Huh.

Selain ceritanya nia ada juga temen gue dari kelas lain yang sering banget kaya kerasukan gitu pas disana. Sebelum kami pulang kami juga disuruh buat bersihin tempat itu dulu soalnya katanya sebelum sekolahan kami ada kaya semacem organisasi apa sekolah juga ya gue lupa pokoknya mereka lagi ngadain acara kaya gini juga terus ga dibersihin akhirnya salah satu anggota itu ada yang kerasukan juga. Hiii wajar kalo tempat ini juga terbilang cukup menyeramkan soalnya masih banyak terdapat pohon-pohon sama ruangan yang jarang dipake. Oke cukup sekian cerita kali ini daaa, ga serem-serem amat kan :p

2 comments:

  1. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015

    Jangan sampai ketinggalan, ya!

    ReplyDelete

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...