All About You, Nyamuk..



Hollaw, kali ini gue bakal kembali menulis artikel untuk blog gue tercinta ini<<<<lebay<<<bakar!!bakar!!.

Beberapa hari ini dirumah gue lagi terjadi pertumpahan darah. Yoi, gue lagi mengalami perang tapi, perang yang sekarang gue alamin bukan perang lawan penjajah atau perang buat lawan musuh-musuh di COC (clash of clans). Perang yang gue sedang bersemangatnya gue lakuin untuk beberapa hari ini adalah perang lawan nyamuk. Tapi, ternyata ga dirumah gue doang yang lagi dikeroyokin sama nyamuk-nyamuk genit ini. Beberapa temen di BBM(Blackberry Messenger) juga ada yang update tentang kekesalannya sama binatang yang punya kesamaan sama setan jenis vampire. Vampire doang ga sama serigala.

Pernah gue punya pikiran kalo lagi basmi nyamuk-nyamuk kaya gini takutnya pas gue lagi asik-asik udah tidur temennya nyamuk yang udah gue abisin nyawanya dia ngeliat gue terus dia bawa rombongannya buat balik nyerang gue:| . Ohiya, nyamuk yang disini gue jadiin bahan artikel gue nyamuk beneran ya bukan nyamuk kaya gini..

source : Instagram


Buat nyerang mereka (nyamuk yang sebenernya) gue menggunakan peralatan-peralatan tradisional kaya gini..

source:google
Yoi, piring plastik. Tapi kalo lo mau lebih luas menjangkau supaya nyamuk cepat tertangkap bisa juga pake nampan plastik, wajan plastik, ember plastik. Kenapa harus berbahan plastik?kalo berbahan batu bata, beton sama semen lebih bagus buat ngebangun rumah*krik krik krik¬_¬* 

source: google
Yang diatas namanya minyak goreng, bukan bensin atau air pipis. Minyak goreng itu nanti dituang di permukaan piring plastiknya jangan dioles dimuka, dibadan boleh kalo lo lagi masuk angin.Kalo bisa diukur jangan terlalu banyak dituang ke piring plastiknya dikhawatirkan minyak akan berjatuhan saat lo mau menyergap mereka.

source: google
 Selanjutnya, sapu lidi. Ini yang paling sering gue gunain.

source: google
Tepukan tangan itu yang paling standar buat menyergap nyamuk, tangan juga yang paling utama buat bikin nyamuk ga berdaya. Disarankan tangan harus memiliki kecepatan yang bagus dan tidak lemah.

Oke,lanjut. Benci lama-lama bisa menjadi cinta ini berarti saking gue bencinya sama nyamuk doi sampe gue jadiin bahan buat tulisan gue. Bentar gue pdkt dulu...sama nyamuk. *np:kunto aji-terlalu lama sendiri. bhaq¬_¬* gue mau sedikit ceritain tentang nyamuk dan fakta-fakta unik yang dimilikin sama dia. Dan dalam pencarian gue memilih menggunakan metode wawancara singkat, ini dia hasilnya..

Gue : "selamat malam, perkenalkan nama saya nurulita. Sebelumnya saya manggil anda disini dengan sebutan apa ya?nya atau am atau muk?"

Nyamuk : "malam juga, ohh biasanya saya di panggil sayang....sebelum saya mengalami kesendirian ditinggal kekasih saya. Jadi sekarang kamu bisa panggil saya dengan sebutan bunmuk atau bunda nyamuk."

Gue : "waduh, unyu sekali ya baik bun sebelumnya emang kemana kekasihnya kalo boleh saya tau?"

Nyamuk : "huh,jujur saya ga kuat buat cerita membahas tentang ini tapi dia kemarin sudah meninggalkan saya lebih dulu karna tidak kuat saat pak rw mengadakan penyemprotan nyamuk."

Gue : "hmm,begitu ya. Maaf bun karna saya sudah membuat bunmuk teringat tentang kekasih bunmuk. Baik bun saya langsung ke pertanyaan saya. Kalo boleh saya tau kenapa manusia sering banget digangguin sama golongan anda?umm golongan nyamuk maksudnya."

Nyamuk : "sebenarnya golongan saya awalnya tidak terlalu suka dengan golongan anda. Manusia maksudnya, kita-kita lebih suka di hutan tapi manusia sendiri yang udah membuka lahan kita jadi akhirnya kita milih hidup di lingkungan manusia. Lagi pula, kami nyamuk-nyamuk betina butuh protein amino yang ada di dalam darah manusia dan itu diperluin untuk kita-kita bertelur."

Gue : "oh iya apa nyamuk suka menggigit semua manusia?atau golongan anda punya tipe-tipe sendiri untuk memilih manusia mana saja yang mau digigit?"

Nyamuk : "tentu tidak,disini saya jelaskan ya saya menghisap bukan menggigit dan kita mengutamakan untuk memilih menghisap darah manusia yang pertama : dia berkeringat karena itu terlihat lebih sexy."

Gue : "ah yang bener bun??"

Nyamuk : "enggalah gila,kami suka manusia yang berkeringat karna dari situ manusia mengeluarkan karbondioksida yang banyak yang akan menurut kami itu sangat menarik. For your information juga kami itu punya gangguan terhadap penglihatan jadi kami menggunakan sensor inframerah untuk menemukan manusia seperti ini dan kita bisa mengetahuinya dari jarak yang paling jauh sekitar 35 meter."

Gue : "ohh,begitu ya bun. Kemudian tipe apalagi yang disukai oleh golongan anda bun?"

Nyamuk : "kami juga suka manusia yang minum bir, mempunyai kaki yang bau, serta wanita hamil."

Gue : "apa itu harus semua terpenuhi atau salah satunya saja bun?"

Nyamuk : "salah satunya saja, soalnya susah kalo kami menemukan manusia yang mempunyai semua tipe tersebut. Mana ada juga kan wanita hamil suka minum bir udah gitu kakinya bau. Tapi,kami juga suka menghisap darah binatang kok."

Gue : "ohh,begitu ya. Oke,pertanyaan selanjutnya... apa yang menghisap darah manusia itu semua jenis nyamuk bun?"

Nyamuk : "tidak tidak,hanya betina yang suka menghisap darah manusia karena yang dapat bertelur itu cuma yang betina kalo yang jantan dia lebih suka hidup ditempat-tempat yang gelap. Atau mereka lebih suka memakan nektar"

Gue : "jadi selama ini yang suka menularkan macam-macam penyakit kaya dbd(demam berdarah dengue),cikungunyah, kaki gajah,malaria itu dari golongan anda yang betina-betina?"

Nyamuk : "benar benar.."

Gue : "oke bun, yang selanjutnya ya bunda. Golongan anda itu gasuka apa aja sih?"

Nyamuk : "kalo itu rahasia saya tidak bisa memberi tau. Kalo kamu tau dari saya sama aja saya ingin hidup saya cepat tamat."

Gue : "yaudah yaudah ke pertanyaan selanjutnya ya bun. Waktu hidup untuk golongan anda itu berapa lama kira-kira?"

Nyamuk : "untuk golongan kami tapi yang betina dan sudah dewasa dapat bertahan hidup antara 2 sampai 3 minggu. Itu juga kalau tidak dibasmi sama golongan anda. Tapi untuk golongan kami yang hidup di tempat-tempat gelap bisa bertahan hidup sampai 6 bulan."

Gue : "lumayan lama juga ya bun, baik bun terima kasih atas waktunya. Rencananya habis ini mau kemana ya bun?"

Nyamuk : "iya sama-sama. Rencananya mau menghilang dari hadapan kamu supaya saya bisa hidup lebih lama."

 "TAMAT"
Sipp,itulah hasil wawancara singkat yang gue lakuin sama nyamuk yang gue amanin sebentar. *walaupun khayalan ya lit¬_¬* iya,tapi tenang informasinya berdasarkan fakta. Yaa,walaupun kita sering kesel sama keberadaan mereka,nyamuk maksudnya. Tapi ambil hikmahnya karena tuhan gamungkin nyiptain suatu mahkluk tanpa ada manfaatnya. Lagi juga kita gabisa gitu aja nyalahin dia, dia ga sepenuhnya salah. Coba kalau rumah bersih lingkungan bersih pasti dia ga ganggu, coba kalau kalian eh gue juga mandi bersih dan rajin dia juga gamau deket-deket kita. Kalo sakit bahkan udah banyak sampe yang meninggal dan penyebabnya nyamuk itu juga udah diatur sama Tuhan dan itu kembali lagi saatnya intropeksi ke diri sendiri tsahh hahaha<<sok sok orang bener. Btw, ini beberapa hasil tangkepan nyamuk  gue tadi malem. Lumayan buat cemilan buka puasa besok :|



Baiklah sekian postingan gue kali ini sampai bertemu di postingan selanjutnya;*

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...