2 Jam Explore Kawasan Kota Tua : Begini Awalnya

Oke pada hari minggu ku turut ayah ke kota rabu tanggal 22 Juli kemarin tanpa diduga-duga cuma gara-gara ada sinetron tv lokal yang syutingnya di Kota Tua Jakarta tiba-tiba gue pengen kesana. Ini untuk kesekian kalinya gue terpengaruh sama lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai tempat syuting film, sinetron, ftv yang gue tonton buat bikin gue pengen ke tempat serupa. Seperti contoh waktu gue nonton film 5cm pas malem-malem yang udah ditanyangin di tv dan malem itu juga gue pengen ke gunung semeru, waktu liat sinetron yang lokasi syutingnya di tempat gue pkl dulu gue juga pengen kesana. Bukan, bukan buat ketemu para pemain sinetronnya tapi gue kangen sama suasana pkl disana dulu. Kemudian ada ftv yang menggambarkan suasana Jogja sama Bali gue juga mau kesana, terus pas gue nonton video tentang siksa azab kubur gue juga mau kesana. Eh engga-engga yang terakhir becanda. Dan untuk pertama kalinya akhirnya pas gue mau ke Kota Tua gara-gara sinetron di tv gue beneran langsung kesana yeay!


Pada awalnya udah direncanakan jauh-jauh hari kalo tanggal 22 Juli nanti gue sama temen-temen mau liburannya ke Ragunan, ini idenya jian soalnya katanya ada tempat bagus buat hunting disana. Tapi mendekati hari itu gue memutuskan untuk bilang buat gausah kesana soalnya ini masih hari libur panjang dan di Indonesia bukan gue sama temen-temen gue doang yang liburan jadi akhirnya kita pun gajadi kesana dan mengganti rencana liburan kita dengan nonton film aja. Tapi pas udah mau hari H akhirnya rencana gagal total gara-gara ada aja yang gabisa termasuk gue tapi akhirnya gue bisa sebenernya. Huh kebiasaan emang. Dan waktu pagi-pagi itu setelah gue terhasut sama sinetron atau sebenernya bukan tapi gue gatau namanya apa tapi itu semacam ftv oke gausah dibahas. Gue akhirnya ngajak adel buat ke Kotu ahahaha, gue abisnya gatau mau ngajak siapa selain orang ini. Yaa, setelah gue pikir adel doang yang hari ini ga kemana-mana dan dia udah bisa disebut partner in crime gue sepertinya. Selain itu juga gue ngajak jian yang gue pikir dia juga bisa ternyata dia hari kamis atau keesokan harinya baru mau kesana dan jadilah gue sama adel pergi berdua doang.

Kami pergi sekitar jam setengah 11 siang, sebelumnya gue minta adel buat nemennin dulu buat nyari sepatu sekolah di Ramayana Plaza Depok. Setelah ketemu sepatu sesuai dengan syarat dan ketentuan gue (baca:bukan keinginnan gue) kita memilih makan dulu di restoran siap saji disana, sambil ngantri di depan gue ada ibu-ibu yang ngegendong anak yang kami sepakat memperkirakan umurnya 2 menjelang 3 tahun. Anaknya lucu banget banget engga selucu ibunya, mukanya menunjukan ada darah chinese mengalir didarahnya. Dia gue ajak senyum-senyum sambil menunjukan jempol yang memperlihatkan gestur tubuh yang berarti "oke". Terus dia ngikutin pokoknya lucu banget, gue bilang sama adel “kayanya dia naksir sama gue” kemudian adel mengenyeritkan dahi. Huh pokoknya anak kecil lucu itu buat gue cepet punya anak, anak kaya dia tepatnya<<bloon¬_¬. terus,adel  ngasih tau ke gue kalo anak kecil itu namanya Fahri, sekarang gantian gue yang mengenyeritkan dahi. Kami memesan 2 mango float 2 spaghetti deluxe 1 rice box,  2 spagetti pesanan adel soalnya kalo 1 dia gabakalan kenyang.


Setelah selesai makan, gue solat zuhur sebentar sebelum melanjutkan perjalanan kami selanjutnya

2 comments:

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...