2 Jam Explore Kawasan Kota Tua : Arrived Kota Tua

Sekitar jam setengah 1 kami berangkat menuju stasiun Depok Baru, ngantri beli tiket kemudian pulang ke rumah masing-masing  nunggu lumayan lama bagi kami terus kereta datang akhirnya berangkat. Yeay! 

Perjalanan dimulai, stasiun demi stasiun udah dilewatin dan akhirnya sampai di stasiun terakhir yaitu jakarta kota,jakarta kota! Setelah sampai adel ngantri buat nukerin tiket yang sebelumnya dibeli di stasiun Depok Baru sedangkan gue ngantri buat beli tiket pulang biar nanti gausah repot-repot lagi. Ya,dia milih ngantri di antrian yang lebih sedikit uh siaul-_- setelah selesai gue nanya adel kita mau kemana dulu tapi jawabannya selalu terserah, terserah, terserah. Akhirnya gue ngajak dia ke museum mandiri dulu. Ohiya sebelumnya fyi, di Kota Tua ini terdapat beberapa tepatnya 5 museum diantaranya : Museum Fathahillah, Museum Wayang, Museum Keramik dan Seni Rupa, Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Oke kembali ke Museum Mandiri, masuk kesana kami engga dipungut biaya soalnya kami masih muda, eh engga soalnya kami pelajar jadi cuma didata. Disana terdapat kaya mesin-mesin perbankan jaman dulu, patung-patung sejarah gue gangerti karena ga baca itu patung apaan, uang jaman dulu sama surat berharga. Sayang tempatnya ga semuanya dibuka. Abis keliling-keliling, jeprat-jepret beberapa foto kita memutuskan ke tempat yang kedua yaitu museum bank Indonesia, di jalan sebelum kesitu ga disangka gue ketemu temen smp gue sebut saja dia mawar yanuardi (bukan nama samaran) dia lagi jalan sama 2 cewe gatau itu siapanya. Nampaknya dia mau ke Kota Tua juga, kita salaman terus saling sapa terus tatap- tatapan udah, kemudian melanjutkan perjalanan. Agak heran juga ya diperjalanan sejauh ini gue ternyata masih ketemu temen yang udah lama ga ketemu, haha sungguh sempitnya Depok eh Jakarta.

Setelah sampai di museum Bank Indonesia, ternyata tempatnya enak. Tapi kalo ini sebelumnya kami dikenakan biaya masuk dulu Rp5000,- sebenernya bisa gratis tapi kalo disini harus nunjukin kartu pelajar sayangnya gue gabawa, adel bawa tapi males ngeluarin. Museum ini baru diresmiin tahun 2009 jadi menurut gue masih terbilang baru, pertama kami masuk ke dalem ruangan teater kecil kemudian masuk di ruang apa ya gatau lupa pokoknya ga terang-terang amat terus diputerin lagu yang cukup ngagetin,nyeremin. Padahal kita lagi ga dirumah hantu, huh. Lagunya kaya semacem lagu nasional gitu atau lagu apa gue engga merhatiin liriknya ya pokoknya gitulah cobain aja oke. Awalnya adel gamau masuk padahal sebenernya siapa yang penakut-_- tapi nyoba buat meyakinkan dengan bilang "rame kok tempatnya" jadi akhirnya kami masuk juga. Pas didalemnya ada patung-patung, foto penjelajah dari dunia yang mampir ke Indonesia sama perahu, diruangan ini ngegambarin tentang sejarah cikal bakal perbankan Indonesia. Selesai kami keliling-keliling ngambil foto beberapa objek di setiap ruangan disana semuanya atau sebenernya masih ada lagi ruangannya ya?kami gatau. Selanjutnya ke tempat selanjutnya langsung ke Kota Tua.

Cuaca disana lagi panas-panasnya banget, susah menghindar dari tempat yang gaada sinar mataharinya. Niatnya gue mau ke Kotunya pas sorean aja soalnya kata jian kalo sore enak disana. Tapi adel bilang sama gue pulangnya jam set.5 aja, gue nurut. Disana gue mau ngajak ke museum fathahillah tapi sayangnya engga dibuka, jadi kita nyari tempat adem. Tapi pas udah sampe tempat adem adel malah panik katanya kita diikutin dan gue ikut panik “kita diikutin sama siapa???” adel cuma bilang “daritadi kita diikutin!!” sambil panik. Kita jalan cepet lebih cepet dari orang kebelet boker, gue liat kebelakang ternyata bener ada 2 cowo masih muda ngikutin gitu, gue kirain apaan. Tapi gatau juga emang dia ngikutin apa gimana tapi setelah kita kabur 2 cowo itu udah ga ngikutin lagi. Adel sawan  marah-marah terus ngajak pulang, gue tawarin beli minum, beli tissue, beli rumah, beli mobil. Hoho 2 terakhir itu engga deng. Pokoknya jawabannya engga engga mulu ampe gue dibentak, gue ikutan kesel sampe nunggu kereta. Yha, bayangin aja lagi panas-panasnya cuaca jekardah dia masih sempetnya marah-marah. Lanjuuutttttt

No comments:

Post a Comment

Yang Masih Anget..

Kenalan dengan Alun-Alun Kota Depok

6 April 2019 yang lalu, satu lagi tempat baru di kota Depok tersamyang baru saja diresmikan. Bak mendapat angin duduk segar setelah yang ...